Meskipun Mirage Gak Laku Mitsubishi Enggan Bermain di Pasar LCGC

 

Meskipun Mirage Gak Laku Mitsubishi Enggan Bermain di Pasar LCGC
Meskipun Mirage Gak Laku Mitsubishi Enggan Bermain di Pasar LCGC

Pasar segmen city car sejak tahun 2013 mengalami kelesuan, salah satu faktor penyebabnya yaitu keberadaan segmen LCGC yang semakin populer di masyarakat. Hal ini juga berdampak pada Mitsubishi Mirage.

City car andalan Mitsubishi ini mengalami penurunan penjualan pada periode bulan Januari-Agustus 2017 hingga 37,06 persen dibandingkan tahun lalu atau terjual hanya 1.445 biji aja. Namun Mitsubishi tak memiliki rencana untuk ‘memindahkan’ Mirage bermain ke segmen LCGC. Mereka hanya bisa pasrah melihat penurunan kondisi pasar city car yang terus tergerus.

Dulu ketika pemerintah menyiapkan program Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2), Mitsubishi sangat antusias mengikuti program tersebut. Saat itu Mitsubishi akan menghadirkan Mirage versi LCGC. Nyatanya sampai saat ini mereka tak kunjung mewujudkannya.

Jika saja Mitsubishi mencoba melakukan seperti yang dilakukan Honda terhadap Brio dan Brio Satya, Mirage akan tetap aman di posisi segmen city car, namun juga mencari untung di segmen LCGC.

 

Comments Via Facebook

comments

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*