Ikatan Motor Indonesia dan Tim MotoGP Sudah Ketemu Gubernur.. Wah Positif Nih..!!!

motogp Indonesia ridertua
MotoGP Indonesia

Banyak pihak yang meragukan MotoGP Indonesia bisa digelar dan bilang hanya mimpi, namun pergerakan positif beberapa saat yang lalu sedang terjadi, memang kita sudah disalip oleh Thailand karena mereka sudah siap gelar GP tahun depan ( 2018 ), kemudian ada Finlandia yang sedang proses pembangunan sirkuit, namun jangan salah kita tetap masih berusaha agar di masa mendatang tetap bisa menggelar MotoGP di tanah air Pembangunan sirkuit baru MotoGP di kota Palembang, Sumatra yang beberapa waktu lalu sempat ditunda, kini menunjukkan adanya kemajuan baru.

“Bulan lalu saya mendampingi tim Hermann Tilke ke Palembang, sudah ketemu gubernur dengan kontraktor utamanya,” Kata Sekretaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP, seperti dilansir media Kompas.

Dengan kondisi ini maka sudah dipastikan ada harapan baru untuk Indonesia gelar MotoGP dimana pertemuan antara pihak MotoGP dalam hal ini Hermann Tilke yang merupakan desainer/perancang sirkuit yang berasal dari Jerman itulah yang direkomendasikan oleh pihak MotoGP (Dorna Sport).

MotoGP Indonesia Harus digelar

Nah jika perancangnya saja sudah “sowan” dan ijin artinya secara awal yang bagus untuk mengindikasikan sinyal positif pembangunan sirkuit itu. Karena dalam pertemuan itu yang dibahas adalah masalah teknis desain sirkuit.
Pertemuan awal ini akan berlanjut dengan meeting lanjutan pada bulan maret tahun depan antara Hermann Tilke, setelah sebelumnya pihak pemerintahan Daerah Palembang dan Kontraktor sudah memantapkan atau memperkuat rencana pembangunan sirkuit itu.

“Hasil konsolidasi itu nanti dapat dilaporkan ke Tilke. Nanti Tilke bertindak sebagai konsultan tentang bagaimana tahapan selanjutnya,” tutup Jeffrey.

Apakah amanah dari penggemar MotoGP Indonesia ini bisa berlangsung dengan mulus..dan tidak bocor dan dikerubuti oknum ” tikus olahraga”  seperti yang sudah sudah dengan wisma atlitnya… weladalah… tikusnya kalau ketahuan dan ketangkap seret aja pakai motor balap di sirkuit pak de….

Hermann Tilke
Hermann Tilke

Comments Via Facebook

comments

Valentino Rossi Bocorkan Spesifikasi Yamaha M1 2018

Kekalahan Yamaha Bukan Karena Valentino Rossi

Banyak yang bilang hubungan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales kurang baik di tim Yamaha. Apalagi ketika dihubungkan dengan prestasi Yamaha yang menurun tahun ini. Dengan “perselisihan” tentang pemilihan frame antara kedua rider mereka yang berbeda. [ Baca Lagi...]

2 Comments

  1. Saya harap antusias masyarakat palembang kalo kita jd tuan rumah motogp..jgn kek sepakbola stadion jakabaring sepi penonton….bwt ane yg tunggal di jawabarat berharap smoga meikarta bikin sirkuit motogp jg..kota modern ada stadion megah dan sirkuit motogp…komplit jgn cuma apartemen dan pertokoan dwg…sapa tau kita bisa jd tuan rumah u dua seri kek spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*