Yamaha Motobot Robot Khusus Penguji Motor Baru

Sebelumnya Yamaha pernah memamerkan robot pengendara motor bernama Motobot di Tokyo Motor Show tahun 2015 lalu. Saat ini, Yamaha sudah mendaftarkan nama ‘MOTOROiD’ ke daftar paten nama. Apa ini menjadi indikasi bahwa Yamaha benar-benar akan mewujudkan ide robot ini?

Berkaitan dengan proyek mereka, Yamaha menjelaskan semuanya dengan banyak afiliasi dan semua ini berhubungan dengan MOTOROiD, mulai dari sepeda motor, skuter, moped (motor bebek), motor roda tiga, skuter roda tiga dan moped roda tiga. Untuk motor listrik terdapat pada motor self-balancing, skuter roda tiga listrik, skuter listrik, kontrol stabilitas hingga semua alat untuk semua jenis motor tadi.

Namun hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa proyek Motobot ini sudah mendekati deadline (tenggat waktu), karena sebelumnya di Tokyo Motor Show bulan Oktober 2015, Yamaha akan mengembangkan Motobot hingga dua tahun ke depan. Artinya mereka harus mengebut sebelum tenggat waktunya habis dan mereka akan memberi update mengenai proyek mereka di TMS tahun ini yang diselenggarakan 25 Oktober 2017.

Mengenai Motobot sendiri, penggunaannya tidak menggantikan manusia jika nantinya sudah terealisasikan, hanya digunakan sebagai pengetesan pada sepeda motor terbaru untuk menguji seberapa cepat dan ketahanan motor tersebut. Akankah The Next Motobot ini bakal benar-benar dipamerkan di ajang TMS nanti ? Kita tunggu berita selanjutnya.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*