Suzuki Turunkan “Suzuki Burgman 150” Hadang PCX dan NMax…???

SUZUKI SKYWAVE 250 TYPE S
SUZUKI SKYWAVE 250 TYPE S

Yamaha memetik hasil yang lumayan bagus di kelas skutik dengan kubikasi 150cc dengan varian Nmaxnya, memang tidak segurih Skutik entry level ataupun sport 150cc namun indikasinya menjanjikan karena kelas skutik yang bisa dibilang premium ini akan dijadikan trend naik kelas bagi pemilik skutik kecil, tidak tinggal diam Honda yang selalu nempel dan mengamati gerak gerik kompetitor selain juga memiliki riset pasar sendiri tentunya  juga berusaha hadang NMax dengan PCX Lokalnya namun pabrikan ketiga Jepang yang bermain di kelas yang sama apakah akan ikutan pula?
Adalah Banggas F Pardede yang menjabat sebagai Marketing Relation 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa Suzuki juga tertarik main di kelas ini dan dalam beberapa waktu kedepan akan menurunkannya.

“Mudah-mudahan. Dalam waktu dekat kita akan keluarkan. Sedang tahap Riset dan Pengembangan”

Walaupun Suzuki pernah juga menjual skutik premium namun harganya sangat tidak sebanding dengan NMax yaitu Suzuki Burgman200 dengan banderol diatas 50 jutaan karena memang diimport langsung dari Thailand , tentunya dia akan bermain sendiri dan akan lebih efektif jika main dikelas 150-an dalam kubikasinya.

“Suzuki Burgman kan kemarin kita CBU (Completely Built Up) dari Thailand, jadinya harga motor itu mahal. Sehingga kita hentikan penjualannya,tapi yang akan datang nanti harganya akan bersaing dengan yang lain(PCX & NMax)”

Dengan pernyataan ini maka akan ada tiga pemain dikelas skutik 150cc.. dan kita tunggu saja model dari Suzuki, ke arah Sporty atau model yang elegan?

Comments Via Facebook

comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*