Honda Scoopy Atau Yamaha Fino Pilih Mana Hayo ?

Foto: Otorider

Skutik dengan model retro bin klasik ala-ala motor jadul ternyata banyak disukai. Di jalanan kita akan dengan mudah mendapati cewek atau emak-emak yang mengendarainya. Modelnya yang cantik dan jok yang agak rendah memudahkan para wanita untuk mengendarainya. Ada 2 pabrikan yang mengeluarkan skutik model begindang adalah Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Jika disuruh milih anda milih yang mana hayo ? Sama-sama syantik lo ?

Honda Scoopy dirilis pertama kali Mei 2010. Modelnya yang antik dan tak pasaran mengusung konsep skutik retro membuat Scoopy mampu menarik hati konsumen kala itu. Dan penjualannya langsung whuuuz. Di tahun 2017 ini kembali Honda Scoopy dinobatkan sebagai skutik retro terlaris di Indonesia yaitu membukukan penjualan sebanyak 385.968 unit untuk periode Januari-Agustus 2017.

Bulan Mei 2017 Scoopy mengalami penyegaran model. Warna-warna segar dihadirkan menambah cantik penampilannya. Scoopy menggunakan mesin 110 cc e-SP berteknologi PGM FI dibanderol Rp 17,8 juta dengan 3 pilihan corak yaitu Sporty, Playfull dan Stylish.

Mio Fino, skutik retro besutan Yamaha ini pertama kali ngaspal di Indonesia awal tahun 2012. Beban Fino agak berat karena harus bersaing ketat dengan Scoopy yang terlebih dulu hadir dan punya penggemar yang lumayan banyak di Indonesia.

Dengan menggunakan mesin yang agak besar yaitu 125 cc berteknologi Blue Core andalan Yamaha, Fino siap diadu dengan Scoopy. Ada 3 pilihan tipe yaitu Fino Sporty dan Fino Premium dibanderol Rp 17,2 juta sedangkan yang tipe Fino Grande dibanderol Rp 18,4 juta.

Namun penjualan Yamaha Fino tak sehebat Honda Scoopy. Untuk periode Janurai-Agustus 2017 Fino hanya membukukan penjualan sebanyak 86.998 unit ajah. Kalah jauh dengan Scoopy. Yamaha harus melakukan berbagai terobosan dan strategi dalam hal pemasarannya jika mau berhadapan head to head dengan Scoopy.

Comments Via Facebook

comments

3 Comments

  1. Dari data pnjualan udah bisa mnjawabnya mbah.. retro paling enak d pndang.. body alusss…lekuan cantik dri depan blakang.. bedakn dg yg sebelah.. ada yg mengelak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*