2017 MV Agusta Turismo Veloce RC, Diproduksi Terbatas 250 Unit Saja !

MV Agusta kembali menawarkan konsep baru dari varian motor bergenre touring bike, Turismo Veloce RC dimana kini mereka fokus pada desain yang lebih kompak, bobot diminimalkan dengan desain yang membungkusnya dibuat semakin unik.
Desain box samping juga dibuat semulus mungkin selaras dengan garis desain motor itu sendiri, dan biarpun dilepas masih tetap akan memperlihatkan kemolekan desain khas motor Eropa ini.

Dibekali dengan mesin 800 cc tiga silinder kompak, dengan perombakan warna permukaan hitam menambah kesan kencangnya sebuah motor touring dimana mereka mengklaim tarikan motor ini sangat enteng dan lincah (power to weight ratio). Ciri khas motor keluar dari pengaplikasian teknologi pencahayaan LED yang dikombinasikan dengan DRL grafis (Daylight Riding Light) yang membuat motor ini akan segera bisa dikenali saat melintas di jalan raya.
Mencomot aura dari varian balap F4RC maka mereka merilis versi RC dalam edisi terbatas yaitu hanya sebanyak 250 buah, dengan warna yang diselaraskan dengan model RC,Turismo Veloce RC mendapat ubahan baik secara tampilan kosmetik maupun fungsionalnya plus penambahan deflektor serat karbon pada lapisan mudguard (spakbor) depan. Perubahan fungsional itu mencakup sproket baru agar tercipta pengendalian yang lebih halus dan presisi, demikian juga jok boncenger dibuat lebih nyaman, sementara di sektor dudukan mesin mendapatkan sasis baru yang lebih kaku demi kenyamanan handling motor.

Bagian dalam mesin juga mendapat pembaharuan besar seperti mesin tiga silinder dengan sistim ‘counter-rotating crank’ yang bertujuan untuk mengurangi getaran dan noise. Serta perubahan desain yang memungkinkan perpindahan gigi berlangsung secara halus-mulus.
Dari sisi elektronik varian ini mendapat penyempurnaan lebih lanjut pada platform elektronik MVICS 2.0 yang dikembangkan secara eksklusif oleh MV Agusta dan EAS 2.0, berikut kontrol traksi yang dapat disesuaikan pada 8 tingkatan. Efek yang dimaksudkan untuk meningkatkan keteraturan mesin dalam mengirimkan tenaga yang lebih baik dan menyenangkan dalam segala kondisi. Berikut engine mapping untuk 3 kondisi touring, spot dan kondisi hujan (mesin dibatasi tenaganya 80 HP) dan sudah aplikasikan Ride By Wire, untuk meningkatkan respon dan kontrol throttle yang lebih baik.
harga yang dipatok adalah $ 23298 atau setara dengan 308 juta rupiah…

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*