Melihat Honda Tiger Ini Bikin Emosi !!!

Masih ingat dengan saya? yah inilah yang dulu menjadi panglima atau petinggi di ranah motor sport tanah air sejak tahun 1993 dan di discontinue pada 2014 lalu, nama besarnya tidak diragukan lagi namun seiring berjalannya masa semakin tersisihkan oleh waktu, namanya semakin nyaris tak terdengar atau bisa jadi para pemotor generasi muda tidak kenal siapa itu ‘Macan Sport Petualang Tangguh’ dari Honda.
Nama Tiger sejatinya menjual banget kesan tangguh bisa disandingkan dengan varian di kelas sport namun kenapa tidak kunjung di lahirkan kembali alias Tiger Reborn ?

Ceritanya nih saat melihat desain CB Exmotion terbaru RT jadi ingat varian yang sudah terlupakan dari Honda yaitu Tiger, mungkin sudah waktunya Honda hidupkan nama besar itu, dan mungkin juga celah ini bisa dimanfaatkan Honda ditengah kejenuhan konsumen dalam artian Honda memberikan opsi bagi konsumen, namun yang jadi masalah apakah akan mendapat restu dari markas pusat?

Mengenai dapur pacu Tiger bisa adopsi mesin CBR250R single silinder yang dulu pernah mengaspal di tanah air juga, soal harga Honda Indonesia sudah punya pabrik baru di Cikarang khusus untuk meracik varian sport jadi jika semua diproduksi secara lokal harga bisa bersaing.

Kelas sport naked dengan desain segmented seperti ini memang diakui masih kalah dengan sport “reguler” atau bahkan oleh varian sport fairing, namun penggabungan nama Tiger dan Honda bukan tidak mungkin akan membangkitkan kembali memori kejayaan nama besar Tiger di kalangan pecinta roda dua tanah air dengan fitur lebih modern seperti fitur ABS dan Keyless atau paling tidak konsepnya mirip dengan Honda CB150R Versi Thailand dan untuk Indonesia diberi judul dan konsep “All New Tiger Emotion” loh kok jadi emosi? Terutama bagi penggemar setia Tiger emosi, karena tidak juga ‘Reborn’ tuh Varian Tiger.

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

20 Mobil Terlaris November 2017, Xpander Menyodok ke Posisi ke-4

20 Mobil Terlaris November 2017 Xpander Menyodok ke Posisi Ke-4 – Jelang akhir tahun 2017 meskipun banyak keluar mobil dengan model terbaru, tak membuat model lama sepi pasaran. Ternyata penjualan mobil di bulan November ini [ Baca Lagi...]

4 Comments

  1. Bikin aja tiger gen awal dengan fitur yg ga malu2in tuk sekarang. USD, monoshock belakang, cakram depan belakang. Dah itu aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*