Daihatsu DN Multisix Mobil LMPV Masa Depan Dengan Kabin Yang OK Punya

Daihatsu DN Multisix
Daihatsu DN Multisix

Panasnya persaingan mobil kelas low MPV di Indonesia tak membuat Daihatsu berkecil hati. Hadirnya Mitsubishi Xpander dan Wuling jelas-jelas mengusik penjualan Xenia, untuk mengantisipasi hal itu maka terciptalah sebuah mobil konsep berlabel Daihatsu DN Multisix.

Mobil konsep ini terlihat istimewa, pintu bisa dibuka lebar tanpa adanya pilar B. Namanya Multisix jadi mobil ini memang tercipta hanya untuk 6 penumpang saja. Desain joknya keren abiz terdapat sandaran paha dan betis layaknya mobil kelas premium namun sayang tak ada sandaran tangan atau handrest. Karena hanya untuk 6 penumpang maka penumpang akan dijamin nyaman tidak dusel-duselan seperti mobil LMPV terdahulu.

Untuk penumpang baris kedua sangat diistimewakan karena terdapat sistem hiburan individu yang berasal dari gadged yang ditempelkan pada sandaran jok depan plus adanya moonroof sehingga kabin terasa semakin lapang.

Desain kabinnya OK punya modern dan futuristik sekali, setirnya keren dan instrumen cluster digital kayak mobil mahal, dashboardnya juga tak ada tongolan jadi hanya berupa layar saja, kabin terlihat bersih dengan perpaduan warna putih dan hitam sehingga terlihat mewah.

Menggunakan mesin 1.500 cc dengan 4 silinder bertransmisi CVT (karena tak ada tuas di bagian tengah baris pertama) berpenggerak roda depan. Mempunyai GC (ground Clearance) yang lumayan tinggi untuk ukuran LMPV yaitu 250 mm, berdimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.695 mm serta wheelbase 2.620 mm. Untuk ban menggunakan ukuran 225/50 dengan pelek ukuran 18 inci.

Dengan hadirnya DN Multisix ini Daihatsu punya senjata guna meredam kepopuleran dan kejayaan Mitsubishi Xpander. Siap tempur !!!

Comments Via Facebook

comments

2018 Honda CRF250 Rally

2018 Honda CRF250 Rally Warna Baru… Fiturnya?

Untuk 2018 Honda global melakukan sentuhan yang tidak seperti biasanya. Hal itu bisa dilihat dari warna baru yang disinyalir sebagai versi 2018 Honda CRF250 Rally warna baru. Jika sebelumnya mereka selalu menjual dengan warna merah. [ Baca Lagi...]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*