August 22, 2017

Inilah 2 Mobil Konsep Daihatsu di GIIAS 2017

PT. Astra Daihatsu Motor berhasil memakau khalayak di pameran otomotif GIIAS 2017 ini. Tanpa didahului gembar-gembor di media, mereka dengan mengejutkan menampilkan 2 buah mobil konsep yaitu DN Multisix dan DN F Sedan.

Yang bikin media dan khalayak tercengang adalah penampilan sebuah mobil konsep bergenre low MPV. DN Multisix ini modelnya kekinian jauh beda sama Xenia sebagai pendahulunya. Hanya untuk 6 penumpang saja, Daihatsu menginginkan mobil yang nyaman lega sekaligus kabin berdesain luxury. Selidik punya selidik katanya mobil ini sengaja disiapkan untuk meng’hajar’ keberadaan Mitsubishi Expander yang ditakutkan menggoyahkan penjualan Xenia.

DN Multisix ini menggunakan mesin 1,5 liter 4 silinder dan berpenggerak roda depan (tidak lagi mengadopsi penggerak roda belakang seperti Xenia). Yang paling bikin baper adalah GC (ground clearance)-nya ini paling tinggi di kelas low MPV yaitu mencapai 250 mm, sedang dimensinya punya panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.605 mm.

Foto: Tribunnews.com

Mobil konsep kedua adalah jenis sedan yaitu DN F Sedan. Dibekali mesin 1,2 liter 4 silinder yang dipadukan dengan transmisi CVT, mobil sedan ini menyuguhkan kemewahan khas sedan pada umumnya.

Namun ada beberapa pihak yang menanyakan kenapa Daihatsu ini malah membuat mobil sedan di Indonesia ? Seperti diketahui, pajak mobil jenis sedan di Indonesia mehong banget. Takutnya nanti malah tidak disambut baik oleh masyarakat Indonesia jadi tak laku deh. Kekhawatiran ini pun dijawab Daihatsu, bahwa sekarang pemerintah sedang kembali menggodok masalah pajak kendaraan untuk jenis sedan. Ada sinyalemen dari pemerintah bahwa akan ada penurunan pajak untuk kendaraan sedan.

Karena kedua mobil ini masih berbentuk konsep, Daihatsu menginginkan reaksi masyarakat apakah anemonya besar atau tidak. Jika anemo masyarakat besar maka besar kemungkinan mobil ini akan dibuat betulan.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: