Hari Pertama Latihan Rossi Sakit dan Motor Bermasalah

Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memulai GP Austria dalam kondisi kesulitan, baik didera masalah fisik dan masalah pada Yamaha M1-nya namun kondisi ini tidak mengurangi rasa percaya diri pada saat kualifikasi nanti.
Valentino Rossi menutup hari pertama latihan bebas di Red Bull Ring dengan mencatatkan waktu yang konsisten dari semua pembalap tercepat, The Doctor mengambil bagian dalam FP1 dengan kondisi maksimum dan di sesi kedua mengalami peningkatan waktu yang cukup tajam, namun sayangnya dia tidak bisa kembali mencatatkan waktu dan kembali ke garasi karena ada permasalahan dengan motornya, motor banyak mengalami selip atau spin dengan kondisi ban tipe soft sehingga dengan permasalahan ini Valentino Rossi hanya mampu berada di tempat ke-13 menutup sesi pada hari Jumat dengan torehan waktu 0,8 detik lebih lambat dari pembalap tercepat. Untuk sesi kualifikasi, adalah penentuan dan akan semakin ketat bagi perjuangan Valentino di barisan depan.
Valentino Rossi, berujar dia kurang senang dengan latihan hari pertama, “Saya tidak terlalu bahagia, ini adalah hari yang sulit pagi ini(jumat) saya terbangun dan saya tidak dalam kondisi fisik yang baik .. Sore harinya berjalan lebih baik kami memperbaiki setting motor tapi sayangnya saya tidak masuk ke sepuluh besar karena saya tidak berpacu dengan baik di lintasan dengan ban yang lembut, kita masih harus banyak bekerja pada kesimbangan motor karena terlalu banyak spin pada saat berada di tikungan dan kurangnya speed, tapi untuk besok (sabtu)kita harus banyak mencoba dan kami berharap bisa berada di depan. ”
Mungkin karena terkendala fisik dan ban yang kurang cocok Valentino Rossi gagal berada di sepuluh besar dan semoga di balapan minggu akan berubah lebih baik karena itulah penentunya.

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*