Biyuh, Seorang Menteri Ceko Ini Ditolak Valentino Rossi Saat Mencoba Ganggu Konsentrasinya, Kok Bisa…??

Dia adalah Karla Slechtova menjabat sebagai Minister of Regional Policies of the Czech Government atau dalam bahasa kita disebut sebagai seorang Menteri Pembangunan Daerah Republik Ceko, menteri ini mendapat penolakan dari pembalap MotoGP Valentino Rossi saat berada di lintasan sebelum dimulainya balapan di sirkuit Brno, Ceko, mungkin karena merasa dia pejabat dia bisa dengan mudah berinteraksi dengan sang pembalap legendaris namun tanpa disangka Rossi menolak dan berusaha menjauhkan menteri itu dari hadapannya, bahkan kru Valentino Rossi ikut menjelaskan bahwa tidak sesiapapun boleh mengganggu, pengarahan atau diskusi antara pembalap dan tim mekanik atau insinyur balap dalam persiapan akhir jelang balap adalah hal yang sangat krusial dan sakral bagi seorang pembalap bahkan seorang politisipun tidak boleh mengganggu atau mencampuri moment yang sangat penting itu, atau bisa dibilang menteri itu berada dalam waktu yang salah.
MotoGP Brno 2017 memang berlangsung dalam kondisi campuran yaitu balapan dalam kondisi basah dan kering atau lebih dikenal dengan Flag- To- Flag dan terbukti memang kondisi ini begitu menegangkan bukan hanya bagi pembalap dan tim, kita sebagai penonton saja kadang ikutan tegang, strategi apa yang akan dipakai tiap tim dan rider dalam balapan yang tak terduga dan yang paling menarik adalah kapan para pembalap itu masuk ke pit stop untuk ganti motor kedua itu yang menarik ibarat sebuah pertaruhan. Mungkin kondisi tegang sebelum race inilah yang membuat saemua tim termasuk Valentino Rossi terlihat tidak mau diganggu oleh siapapun yang tidak ada hubungannya dengan balapan tentunya kecuali kru dan insinyur tim Yamaha, dan yang terjadi adalah seorang menteri dari Republik Ceko ketika berusaha mendekat dan berkomunikasi dengan Valentino ditolak dan melihat gestur nya Valentino Rossi tidak mau diganggu karena dalam kondisi konsentrasi penuh, dialah Karla Slechtova.
Tentunya kita juga tahu bahwa resiko sebuah balapan MotoGP adalah sangat tinggi  berpacu dengan motor serta mempertaruhkan nyawa dengan kecepatan 300 km/jam, dan bukan kita membela pembalap atau menyalahkan ibu menteri tadi namun dalam kondisi itu tentunya kita tidak boleh mengganggu karena butuh konsentrasi maksimal.

Valentino Rossi Karla Slechtova, MotoGP

Menteri Pembangunan Daerah Republik Ceko Karla Slechtova memang telah menjadi sorotan dan berita utama di media Italia dan internasional akibat skandal olahraga, jelang dimulainya balapan MotoGP di Brno, dimana menurut pengakuan menteri itu dia hanya ingfin mengucapkan selamat saja kepada Valentino Rossi. “Saya hanya ingin mengucapkan semoga sukses,” kata menteri tersebut, dia adalah penggemar fanatik Valentino Rossi “Lebih dari sekedar penggemar fanatik, identitas seorang wanita yang ditolak oleh Valentino Rossi itu telah terungkap”.
Seperti kita ketahui tidak semua orang atau penonton bisa masuk ke area tertentu di sirkuit balapa MotoGP apalagi ini di garis start balapan Brno Grand Prix Brno yang ditonton sekitar 200.000 orang dari seluruh dunia hanya beberapa orang dari mereka yang memiliki hak istimewa dengan special VIP card yang bisa mondar mandir tepat di grid start itu, di mana tempat itulah pada menit-menit akhir jelang persaingan para pembalap dan persiapan penting antara mekanik dan rider akan dimulai.

Bagaimana menurutmu bro, silakan kasih pendapat apakah Valentino Rossi pantas memperlakukan seorang menteri, atau menteri itu yang salah tempat dan waktunya?

Comments Via Facebook

comments

9 Comments

  1. ganggu saja itu menteri, kalau dia penggemar berat artinya dia bukan sebagai menteri tapi pribadi, bukan tugas negera juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*