Recall Suzuki Wagon R Karena Masalah Baterai

Suzuki melaporkan bahwa modul power supply tambahan seperti pada varian Wagon R rusak pada 6 Juli lalu dan melaporkan untuk melakukan penarikan kembali (recall) kepada Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi (Jepang).
Dua varian Suzuki itu adalah Wagon R  dan Mazda  Flare yang diproduksi mencapai 12.500 unit  mulai 27 Januari hingga 8 Maret 2017.
Karena program kontrol modul daya tambahan tidak sesuai, diperkirakan arus besar yang mengalir melalui generator dengan fungsi starter sangat berlebihan dan sirkuit pengisian ke baterai terganggu selama masa transisi dari keadaan ‘idling stop’ pada perlambatan untuk re-akselerasi Ini mungkin tidak masuk dalam protect controlnya. Karena itu, saat lampu indikator berkedip dan terus digunakan seperti dulu, baterai timbal sudah habis, dan dalam kasus terburuk, ada kekhawatiran bahwa mesin menjadi ‘stall’ dan dimungkinkan kegagalan mesin saat dinyalakan.
Sebagai langkah perbaikan, mereka memprogram ulang program kontrol modul daya tambahan atau mengganti modul daya tambahan dengan ‘countermeasure’.
Terdapat 7 insiden, namun tidak sampai terjadi kecelakaan.

Comments Via Facebook

comments

2018 Honda CRF250 Rally

2018 Honda CRF250 Rally Warna Baru… Fiturnya?

Untuk 2018 Honda global melakukan sentuhan yang tidak seperti biasanya. Hal itu bisa dilihat dari warna baru yang disinyalir sebagai versi 2018 Honda CRF250 Rally warna baru. Jika sebelumnya mereka selalu menjual dengan warna merah. [ Baca Lagi...]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*