August 22, 2017

Kereta Peluru Tercepat Jepang Bisa Melaju 360 Kpj, Diproduksi Tahun 2030

JR East akan mengembangkan kereta peluru baru yang dapat melaju hingga 360 kpj, model terbaru dan tercepat ini akan bisa dinikmati pada tahun 2030 berikut layanan yang akan diperluas.
Proyek ini diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 10 miliar yen ( 1,2 triliun rupiah), termasuk uji coba kereta baru. JR East yang berbasis di Tokyo bertujuan untuk mengembangkan dua model uji pada musim semi tahun 2019, yang salah satunya akan mulai beroperasi pada tahun 2030, ketika perpanjangan jalur kereta peluru Hokkaido Shinkansen dibuka di pulau utama paling utara Jepang. Kereta peluru saat ini mencapai kecepatan hingga 320kpj.
Mobil kereta baru ini akan menggantikan seri E5 yang sekarang beroperasi di jalur Tohoku Shinkansen yang membentang di utara dari Tokyo. Mencegah tergelincirnya rel dari gempa bumiyang  akan menjadi salah satu perbaikan utama.
Selain itu, JR East akan memungkinkan pemantauan konstan terhadap mobil, trek dan jalur kereta api selama operasi untuk merespon dengan cepat terhadap terjadinya malfungsi. Operator kereta api juga akan berupaya mengurangi kebisingan saat kereta memasuki terowongan, sementara mengubah bentuk pantograf dan bagian lainnya untuk mengurangi suara saat kereta api bergerak.
Rencana untuk kereta 360 kpj awalnya diungkapkan pada tahun 2012. JR East melihat kebutuhan akan kereta yang lebih cepat, mengingat lamanya perjalanan di jalur yang diperpanjang ke Hokkaido.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: