July 23, 2017

Penyegaran Kembali Desain Toyota Aqua, dengan Grade ‘Crossover’ Terbaru

Toyota melakukan perubahan kecil (minor change) pada mobil penumpang hybrid kecil ‘Aqua’ dan mulai dijual tanggal 19 Juni.
Walau terbilang perubahan kecil, namun membuat mobil ini berubah secara signifikan, membuat desain tampilannya lebih maju(advance) dan canggih. Bagian depannya memberikan gambaran yang lebih canggih dengan mengubah desain seperti lampu depan yang didesain lebih  memanjang dan ubahan pada ‘hood’, fender, bumper dan lain-lain. Di bagian belakang, desain lampu kombinasi pun berubah, dan reflektor belakang baru diletakkan di bagian bawah bumper, membuat gayanya lebih stabil.
Di bagian interiornya, layar TFT multi-information merupakan kelengkapan standar pada ‘center meter’. Cluster tengah memiliki konfigurasi permukaan yang menyatu, dan lembaran kulit berwarna putih dan lembut (kulit sintetis), yang baru dan canggih diadopsi, memberi gambaran yang canggih dan berkualitas tinggi. Selain memperkuat kekakuan tubuh (rigiditas) pada permukaan jalan, dengan meningkatkan ukuran ban dari 175 / 65R15 menjadi 185 / 60R15, stabilitas kemudi yang sangat baik dijamin dan kenyamanan berkendara pun juga meningkat.
Selain itu, ada juga model SUV “X-Urban” dan menetapkannya sebagai kelas baru “crossover” yang telah berkembang lebih jauh. Grill dan roof molding, pelek aluminium 16 inci eksklusif, cetakan lengkung fender, dan lain-lain dirancang khusus untuk memberi gambaran aktif. Di permukaan jalan, mobil ini memiliki tuning eksklusif, meningkatkan kenyamanan berkendara yang stabil layaknya SUV.
Untuk warna eksteriornya, terdapat 14 warna, seperti ‘emerald pearl crystal shine’ dengan warna yang baru dikembangkan, ‘jewelry purple mica metallic’, termasuk warna krem yang baru ditetapkan (warna eksklusif untuk versi crossover), dll. Selain itu, variasi warna yang dibuat dengan menambahkan empat tone Flexton berbeda-beda dikombinasikan dengan bagian warna yang berbeda dari warna bodi.

Perubahan ini juga meningkatkan kinerja sehubungan dengan kepedulian dengan lingkungan. Perbaikan mesin dan kontrol sistem hybrid, “L” mencapai efisiensi bahan bakar kelas terkemuka hingga 38,0 km / liter (mode JC 08). “S” “G” “Crossover” juga mencapai 34,4 km / liter. Selain itu, ‘well cab’ (pembuatnya menyelesaikan mobil yang dilengkapi secara khusus) juga mengalami peningkatan.

Harganya yaitu mulai 1,7 juta yen (199 juta) dari 1,8 juta  yen(210 juta). ‘Well cab’ seharga dari 1,9  Juta yen (229 juta) hingga 2,8 juta yen(332 juta). Target penjualan perbulannya yaitu 10 ribu unit.

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 43 other subscribers

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: