Factory Visit AHM Karawang, Kinclong dan Bikin Bengong..!!

Blogger dan Vlogger Factory Visit 2017, Karawang AHM

Tidak kurang dari 50 Blogger dari beberapa area di Indonesia disatukan oleh PT Astra Honda Motor dalam event Blogger dan Vlogger Factory Visit 2017 Acaranya memang diambil pada waktu masih dalam suasana Halal Bi Halal sehingga bisa juga dibilang HBH Blogger.
Sesuai judulnya maka acara utama adalah melihat dari dekat bagaimana proses pembuatan dua varian utama dari dua pabrik Honda di sana (Plant 4 & 5) yaitu line-up skutik dan sport.
Walau ini kunjungan yang kedua kalinya RT, namun tetap saja takjub melihat proses produksinya baik dari sisi manajemen dari awal hingga akhir, dan setiap pertanyaan yang terlintas saat disepanjang rute kunjungan selalu dijawab dengan jawaban yang komplit dan diluar dugaan oleh mas-mas yang memandu kami.. semua alur produksinya memang sudah didesain secara teratur rapih bersih dan tentunya canggih.

Kontingen Jawa Timur, paling kompak

Tentunya RT  yang dari Jawa Timur ini bisa kesana atas undangan dari MPM (Mitra Pinasthika Mustika)  sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT.
Selain pengalaman baru karena pada kunjungan pertama tidak semua pertanyaan bisa terjawab karena terbatasnya waktu, kunjungan yang kedua ini bisa menambah lagi wawasan tentang bagaimana produk Honda. Dimana dengan melihat standart pengerjaannya saja memiliki kualifikasi yang tinggi berikut operatornya maka kita akan yakin dengan hasil kerjanya yaitu produknya itu sendiri, toh dijelaskan juga tidak semua produk itu sempurna memang… bahkan di pabrikan manapun, namun melihat parameter dari proses produksinya akan mendekati sebuah kesempurnaan sebuah produk.
Karena dari lingkungan pabrik yang teratur rapih dan bersih, yang menerapkan program 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke) mencerminkan produk yang akan dibuatnya bahkan ada rekan blogger yang terheran-heran dan bengong bagaimana pabrik seluas berlipat dari lapangan bola itu bisa bersih mengkilat kinclong kayak begono… herman diyah ..

Comments Via Facebook

comments

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*