July 23, 2017

Beruntung Valentino Rossi Pakai Yamaha di Usia Tuanya

Yamaha merupakan motor MotoGP dengan racikan paling mudah dikendarai secara garis besar, mempunyai basis motor yang paling balans hingga saat ini, tentunya ini bukan tanpa fakta karena yang memberikan pernyataan ini adalah pembalap yang sudah pernah merasakan bagaimana perbedaan Yamaha dan Honda dan dia juga termasuk pembalap yang pernah podium dengan kedua motor tadi ( Yamaha dan Honda) dialah Cal Crutchlow pembalap berusia 31 tahun yang kini telah menandatangani kontrak dua tahun dengan LCR Honda.
namun disisi lain dia selalu mengagumi Valentino Rossi dan tidak pernah dia menyembunyikan kekagumannya pada The Doctor, apalagi setelah kemenangan di Assen di usia 38 dan menjadi pemenang tertua MotoGP. Sebuah rekor yang akan sulit dikalahkan juara manapun saat ini.

Seri Assen Belanda merupakan kemenangan kesepuluh di sirkuit yang sama dan ke 115 dalam seluruh karirnya, Cal pun berkomentar tentang hal ini  “Ya, saya selalu berpikir dia bisa memenangkan balapan. Sedangkan untuk pertarungan gelar saya tidak tahu, tapi dia selalu kompetitif,” Ungkap Cal Crutchlow seperti dilansir Speedweek (15/7/2017).
Bertarung di kelas MotoGP dan sekarang menjadi 4 besar pada usia yang tidak muda lagi (dibanding pesaing) membutuhkan kekuatan fisik, mental, kemauan dan motivasi untuk bertarung berulang kali terutama selama 18 seri. “Saya akui kekuatan mentalnya bagus, apalagi dengan 18 Grand Prix di setiap musim. Dan kini mereka ingin menambah lagi menjadi 20 seri. Bagaimanapun juga sekarang sudah cukup, namun kekuatan fisik menjadi semakin penting, tapi mengendarai Honda akan lain. Anda tidak tahu betapa sulitnya mengendarai Honda dibanding sepeda lainnya. Ini jauh lebih sulit dan membutuhkan lebih banyak kekuatan mental juga karena perlu terus berpikir. ”

Cal Crutchlow percaya bahwa Valentino Rossi lebih baik untuk (tetap) mengendarai Yamaha, salah satu motor yang menurut Cal Crutchlow paling lincah dan mudah untuk diajak ber- manuver di MotoGP. “Sehubungan dengan usianya, pastinya bagus bagi Rossi untuk mengendarai Yamaha. Walau tidak mudah dalam beberapa hal (langsung enak). Valentino Rossi melakukan pekerjaan yang fantastis. Saya belum tentu akan menjadi yang paling kompetitif pada usia 38 tahun. ” kata Cal Crutchlow

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 43 other subscribers

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: