Inilah Generasi ke-6 Volkswagen Polo, Perhatikan Evolusinya

Perjalanan Volkswagen Polo kini sudah mencapai generasi ke-6, dimana setelah selama 42 tahun varian ini berhasil terjual sebanyak 16 juta unit, dan sudah melakukan debut globalnya tahun ini.
Volkswagen Polo menjadi satu dari model paling sukses secara global sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975. Lima generasi berbeda dari mobil hatchback ini sesuai dengan harapan dari masing-masing pendahulunya dan generasi keenam Volkswagen Polo yang baru melakukan debut globalnya pada 16 Juni 2017 lalu.
Polo menawarkan pada pembeli Volkswagen sebuah mobil subcompact yang terbukti memiliki ruang yang besar, lebih baik dalam hal tenaga dengan melewati berbagai generasi dan perusahaan meletakkan pada pasar yang tepat dan waktu yang sesuai memastikan ketenaran globalnya, terlhat kecil dari luar namun sejatinya besar di dalam.
Ketika generasi pertama menjadi pusat perhatian pada tahun 1975, kompresi dari ide Volkswagen dari panjang eksterior yang hanya 351 cm memang unik. Tapi Polo tidak hanya membuktikan dirinya sejak saat itu. Sebaliknya, mobil ini terus menjadi dewasa, dan setelah melewati lima generasi Polo, mobil ini dapat mengandalkan basis dari penggemar yang setia.

Volkswagen Polo (1975)

DNA dari desain model Polo pertama memancarkan kontinuitas dan kepercayaan pada gayanya, kata Volkswagen. Kejelasan dan proporsi seimbang tidak lagi memiliki karakteristik yang membedakan dengan mobil saloon besar, namun telah menjadi fitur standar Polo. Garis-garis di tubuh mobil telah dibawa tepat di setiap generasi. Untuk pertama kalinya pada tahun 1975, Polo memiliki karakteristik yang berbeda, pilar C yang lebar dan ujung belakang yang bersih yang merupakan motif berulang sepanjang sejarah modelnya, dengan aplikasi logis seperti fitur desain.
Pencipta Polo selalu memperhatikan masalah daya tarik dan kesenangan berkendara secara khusus. Itulah sebabnya Volkswagen mengatakan bahwa perusahaan tersebut, selama lima generasi, selalu menawarkan versi model yang mewakili varian Polo yang luar biasa sporty, efisien atau menarik.

“Terlepas dari ukuran yang compact, selalu ada ruang untuk inovasi.” Kata Volkswagen dalam rilis media.

Dimulai tahun 1980 dengan Polo I GT, mobil ini memiliki berat hanya 700 kg mengeluarkan tenaga sebesar 60 PS.
Tahun 1987, jauh sebelum kata ‘perampingan’ dibuat, turbocharger berbentuk gulir dan spiral memompa mesin bensin 1,3 liter pada Polo II Coupe GT G40 hingga 115 PS, menyalurkan torsi 148 Nm. Daya yang cukup untuk mobil dengan berat 835 ini.
Polo III sangat berwarna dan juga dinamis. Konsep warna menggunakan kulit halus yang diperkenalkan di Polo untuk pertama kalinya.

Volkswagen Polo GTI (1999)

Tiga varian legendaris dari pembuat mobil asal Jerman ini muncul untuk pertama kalinya tahun 1998, yaitu GTI. Mobil ini merupakan reinkarnasi dari mobil GTI pertama yang diperkenalkan pertama kali tahun 1976.
Generasi keempat dari Volkswagen Polo diluncurkan di musim panas tahun 2004. Model spesialnya berubah tidak se-relevan yang dipikirkan. Mobil yang direncanakan akan dibuat sebanyak 5000 unit terjual habis dengan cepat. Penampilan off-road pada mobil kemudian diterapkan untuk versi Cross Polo.

 

 

Volkswagen Polo BlueGT (2012)

Generasi kelima Polo, BlueGT, menyampaikan bukti bahwa ACT (Active Cylinder Management) adalah cara cerdas untuk menghemat bahan bakar. Mesin 140 PS yang menggabungkan efisiensi dengan berkendara menyenangkan sementara konsumsinya hanya 4,5 liter bahan bakar untuk jarak 100 kilometer.( 22 kpl)

Volkswagen Polo (Mk5) R WRC 2013

Sebanyak 2.500 unit Polo R WRC Street diproduksi mulai tahun 2013.
Generasi keenam Polo tahun ini memberi platform PQ25 dan untuk pertama kalinya akan dibuat berdasarkan platform MQB (modular transverse matrix) milik VV. Mobil seperti Skoda Fabia generasi selanjutnya, SEAT Ibiza dan model segmen A0 lainnya yang berdasar dari platform yang sama.

“Desainnya lebih emotif dan lebih kuat dalam ekspresi. Terlebih lagi, dimensi eksterior Polo yang ditingkatkan menawarkan peningkatan ruang dan kenyamanan, dan mobil ini terasa lebih dewasa dari sebelumnya. Penggemar Polo VI dapat menantikan potensi penuh dari ‘modular transverse matrix’, desain yang canggih dan bertahan dengan dimensi yang kompak. Kumpulan berbagai sistem bantuan driver baru dan teknologi Infotainment membuat generasi terbaru menjadi Polo yang terbaik dan paling mutakhir yang pernah ada,” Kata Volkswagen.

Volkswagen Polo 2018

Dengan peluncuran generasi terbaru Volkswagen Polo juga diduga bahwa perusahaan akan melakukan penurunan jumlah ‘drivetrain’ pada mobil untuk mengurangi biaya. Laporan media mengatakan bahwa line up mesin akan dikonsolidasikan sesuai prakarsa pemotongan biaya yang sedang berlangsung setelah skandal diesel Volkswagen yang terkenal itu.

Volkswagen Polo 2018

 

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*