June 24, 2017

Line Up Honda Akan “Full Otomatis” pada 25 Tahun Mendatang

Tochigi,JEPANG—Bagaimana jika mobil kita bisa berjalan tanpa kita harus capek berada di belakang kemudi, apakah itu akan terwujud, pabrikan otomotif raksasa Honda mencanangkan produknya akan beroperasi penuh tanpa harus dikendalikan secara “reguler” di 25 tahun mendatang atau paling tidak di tahun 2025, wah wis tuwek ki penulisnya 😀

Honda mengumumkan pada 8 Februari tentang sebuah kebijakan untuk mewujudkan teknologi pengemudian otomatis sepenuhnya sehingga orang tidak perlu berpartisipasi dalam pengoperasian  dalam kondisi tertentu di tahun 2025. Mereka akan mempercepat development yang bertujuan pada teknologi yang mereka sebut pada tingkatan “Level 4” yang merupakan standar internasional untuk mengemudi otomatis, dimana selanjutnya ada  “Level 5” yang sudah tanpa adanya batasan.
Presiden Takahiro Yacho mengungkapkan pandangannya pada sesi briefing yang diadakan di institut penelitian roda empat di prefektur Tochigi,  bahwa “Saya ingin membangun secara teknis sekitar 25 tahun . Untuk 20 tahun ini, dengan bertujuan untuk mengarahkan mengemudi otomatis ke jalan tol yang bertujuan untuk kepraktisan dalam penggunaan. Dan kemudian kami akan memperluasnya ke jalan umum sesudahnya.”

Saat ini, teknologi Honda berada di “Level 1” yang secara otomatis melakukan beberapa penanganan meliputi  akselerasi atau percepatan mobil dan pengoperasian rem( brake).

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 51 other subscribers

2 Comments on Line Up Honda Akan “Full Otomatis” pada 25 Tahun Mendatang

  1. IMHO, (kalau menurut saya pribadi,) dengan contoh keadaan sekarang saja, di mana hacker bisa bertindak sebagai man-in-the-middle plus keadaan di mana seorang yang normal bisa mendadak jadi troller atau bahkan jadi teroris karena suatu berita (baik berita benar atau hoax), Transportasi mode otomatis untuk multi kendaraan masih sangat riskan. Teroris tinggal menembak medan pengacau (dengan membajak tool yang tersedia), maka akan terjadi kekacauan/kecelakaan yang mungkin akan fatal dalam skala yang tidak terbayangkan.

    Mode otomatis hanya bisa berfungsi dalam keadaan di mana semua persyaratannya terpenuhi. Sekali ada persyaratan yang tidak terpenuhi, bubar geraklah mode otomatisnya. Dan kalau mode otomatis sudah sangat diandalkan, kondisi batalnya mode otomatis bisa segera membuat kekacauan/kecelakaan yang mungkin akan fatal dalam skala yang tidak terbayangkan.

    • Semua memang ada resiko, cuma dgn alat yang kian canggih juga lebih sulit sebuah unit untuk di otorisasi pihak lain misal saja kita bawa uang cash di kantong dibandingkan dengan kartu ATM… sama2 bisa di rampok..namun yg ATM perlu usaha lebih.. IMHO juga

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: