June 24, 2017

Begini Beda Pendapat Rossi, Vinales dan Marquez Tentang Sirkuit Thailand

Buriram, THAILAND— Rencana Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP bahwa tahun 2018 akan ada dua tambahan dua sirkuit lagi yaitu Thailand dan Finlandia sehingga menjadikan 20 seri seperti dilansir eurosport.com (29/03/2017) mendapat banyak masukan dari para pembalap Top saat ini namun yang paling menarik adalah pendapat Valentino Rossi yang berseberangan dengan keinginan pembalap muda Spanyol  Vinales-Marquez

Tujuan dari penambahan kalender MotoGP 2018 adalah agar negara Asia dilibatkan menjadi tuan rumah MotoGP dengan jadwal dari 5 sampai 7 Oktober di sirkuit Buriram dimana sirkuit ini telah sukses menggelar SBK dari tahun 2015, mungkin jika dipakai balap Superbike bisa dibilang tidak terlalu menuntut kondisi “sempurna” karena walaupun banyak komplain tentang aspalt yang sedikit bergelombang namun tetap saja dipakai buat Race World Superbike.

Gagasan untuk menambahkan Thailand tidak membuat Valentino Rossi tertarik dan dengan spontan menjawab,

“Saya pernah ke sana dengan Yamaha dua tahun lalu di Thailand, trek nya tidak menarik, sirkuit nya sangat membosankan, tidak memiliki banyak belokan dan hanya garis lurus yang panjang, saya rasa ini bukan tempat yang ideal untuk balapan, kurang stabil dan jauh dari segalanya, saya tidak senang membalap di Thailand, terutama di trek itu, tapi jika kita harus pergi kesana kita akan melakukannya.  18 balapan saya pikir sudah menjadi jumlah yang  bagus, jika ditambah 19 tidak akan merubah segalanya dan bertahan di angka 18 (seri) akan lebih baik, tapi jika GP Kazakhstan ditambahkan, pastinya dari 18 seri akan bisa menjadi 20 seri.” kata Valentino Rossi

Dan bagaimana dengan pendapat pembalap muda Spanyol yang kini memimpin kejuaraan Maverick Vinales, ternyata dia sangat mendukung sekali seri Thailand dimana menurut dia pada dasarnya, Vinales  suka melakukan perjalanan ke sirkuit baru, dan ternyata pendapat Vinales ini mendapat dukungan dari rekan senegaranya Marc Marquez,

“20 balapan akan menjadi batas bagi kami para rider, Thailand adalah sirkuit baru, saya suka saat melakukan perjalanan ke tempat baru, saya selalu merasa baik saat menuju sirkuit baru .. . Kenapa tidak? ” tutup Marc Marquez.

Memang kita lihat kalau pembalap muda sangat suka akan tantangan dan tak kenal menyerah, sementara Rossi terlihat penuh perhitungan berdasarkan pengalamannya.
Dorna memang belum meresmikan kalender untuk musim depan. Tapi banyak pembalap  tampaknya tidak setuju dengan peningkatan jumlah seri itu.

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 51 other subscribers

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: