Categories: Otomotif

New Series 20000 EMU dari Sagami Railway (Sotetsu)

Foto: sotetsu.co.jp

Perusahaan Sagami Railway (Sotetsu) mengumumkan mereka akan memperkenalkan model kereta Seri 20000 baru tanggal 5 Juni. Sebuah kendaraan untuk jalur langsung Sotetsu/Tokyo dari arah timur Kanagawa sedang dibangun di antara Nishitani (Yokohama-shi Hodogaya) dan Hiyoshi (Kohoku-ku). Dimulai bulan Desember tahun ini, 10 unit (satu unit untuk 10 gerbong) akan beroperasi.

Foto: sotetsu.co.jp

Konstruksi Jalur Timur Kanagawa sepanjang 12,7 km tersebut menghubungkan Jalur Utama Sotetsu di Stasiun Nishitani dari Jalur Utama Cabang Kargo Tokaido di Stasiun Yokohama Hanazawa ke Jalur Tokyo Tokyu di Stasiun Hiroshi. Terdiri dari:
Sotetsu – Jalur langsung JR menghubungkan Stasiun Nishitani ke dekat Stasiun Yokohama Hanazawa dan Sotetsu – Jalur langsung Tokyu menghubungkan Stasiun Yokohama Hanazawa ke Stasiun Hiyoshi.
Sotetsu – Jalur langsung JR akan dibuka di paruh kedua tahun 2019, dan pengendaraan langsung antara jalur Sotetsu dan Jalur JR akan dimulai.
Selanjutnya, Sotetsu – Jalur Tokyo akan dibuka di paruh kedua tahun 2022, dan pengendaraan langsung di jalur Sotetsu dan jalur Tokyu akan dilakukan.

Foto: sotetsu.co.jp

Kereta Seri 20000, 10 diantaranya yang  diumumkan saat ini adalah untuk mengenalkan adanya pembaruan 7000 kereta seri, dan dikoresopnden untuk pengoperasian di jalur langsung Sotetsu dan Tokyu. Di sisi lain, kendaraan untuk jalur  Sotetsu/JR saat ini masih dalam pertimbangan.
Konsep dari pengembangan Seri 20000 adalah ‘Keselamatan, Keamanan, Elegan – Desain yang tumbuh, namun tidak dipengaruhi oleh tren jangka pendek”. Cat bodi kereta mengadopsi warna biru navy (Biru Navy Yokohama) yang merupakan warna terbaru dari jalur Sotetsu termasuk mobil pembaruan dari kereta seri 9000. Bentuk bagian atas kereta dikatakan sebagai “Desain tiga dimensi dan benturan yang memecah citra kendaraan komuter.”

Foto: sotetsu.co.jp

Dari sisi interior ada langit-langit  yang cukup tinggi, dan rak bagasi terbuat dari kaca, papan partisi, dan pintu masuk untuk menghasilkan  “ruangan dengan perasaan terbuka”. Pencahayaan mengadopsi lampu LED dengan fungsi tuning lighting yang berubah setiap waktu. Mereka juga mengenalkan pembersih udara.
Pintunya juga dilengkapi dengan gagang sehingga penumpang dapat membuka dan menutupnya. Untuk memastikan bahwa pintu tertutup untuk waktu lama seperti memberhentikan kendaraan, dan meningkatkan efek AC. Layar display pemandu sebesar 21,5 inch diinstalasikan di pintu dan plafon lorong.

Foto: sotetsu.co.jp

Piringan yang membagi kaca di ujung tempat duduk dibuat untuk meraih rak bagasi dan mengurangi gangguan pada penumpang yang duduk karena bagasi penumpang berada di dekat pintu. Selain itu, juga membuat kaca di mobil terlihat ‘hidup’ yang mana menjadi karakteristik dari jalur Sotetsu.
Bagian tempat duduk prioritasnya mengadaptasi “Universal Design Sheet”. Sebagai tambahan untuk menaikkan ketinggian tempat duduk agar membuatnya duduk di lantai bawah, dipastikan bisa untuk meletakkan bagasi besar di bawah tempat duduk. Dengan cara ini, pertimbangan diberikan untuk mereka yang tidak suka menggunakan rak bagasi atas. Ruang bebas untuk kereta bayi dan kursi roda disediakan untuk semua kereta.

Foto: sotetsu.co.jp

Dengan mengadopsi perangkat kontrol inverter VVVF yang diambil dari elemen SiC dan motor berefisiensi tinggi, konsumsi tenaga dapat dikurangi. Mereka akan mengenalkan truk dengan keselamatan yang telah ditingkatkan dalam lekukan tajam dan sejenisnya.
Sotetsu mengenalkan model baru untuk pertama kalinya dalam 9 tahun sejak kereta seri 11000. Sebagai kereta yang merefleksikan konsep “Design Brand Up Project” dipromosikan oleh perusahaan, nantinya akan menjadi kereta dengan model baru pertama.

 

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024