Categories: Sepeda Motor

Honda Global Pastikan Produksi Electric Scooter Pertama Mereka Tahun Depan

Honda megumumkan skuter listriknya untuk tahun depan, seperti yang dilaporkan oleh presiden CEO Takahira Hachigo. Skuter listrik Honda ini bukanlah satu-satunya model motor listrik, namun untuk tahun depan, Honda kemungkinan akan memperkenalkan beberapa model untuk katalognya dalam rencana “kendaraan listrik strategis ” barunya.

Honda Electric Scooter MY2018 – EV Cub Concept

Motor listrik adalah kenyataan dan selama bertahun-tahun semua pabrikan  sedang dalam tahap pengembangan untuk teknologi ini. Honda adalah satu dari sekian banyak merek terkuat di lapangan dan menunjukkan bahwa tahun depan mereka akan mempunyai skuter listrik pertamanya.
Dengan rencana strategis untuk merek ini dan telah dikonfirmasi oleh presiden dan CEO, Takahira Hachigo, elektifikasi modelnya merupakan sebuah proses yang akan meningkat untuk tahun mendatang. Untuk skuter listrik Honda yang pertama ini akan dikerjakan pada solusi baterai yang mudah dilepas dan ditukar, dan pengisian ulang cepat untuk memfasilitasi pergerakan dan transportasi perkotaan( Urban).

Honda Motor Co President & CEO Takahiro Hachigo

“Kami mempertimbangkan untuk mengenalkan beberapa model baru, termasuk skuter listrik di tahun 2018. Saat ini kami mengerjakan pada penelitian dan pengembangan sistem yang mudah digunakan untuk komuter, dengan baterai yang mudah dilepas dan dapat dibawa kemana saja.” Kata Takahira Hachigo.

Honda scooter electrico 2018

Tanda-tanda pada komitmen Honda untuk motor listrik adalah gabungan dengan merek Mugen, yang mana mereka berkompetisi di acara TT Isle of Man dan hari ini mereka menjadi juara di TT Zero 2017(Balapan motor Listrik).
Ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan Japan Post Co., Ltd. Dan akan dipertimbangkan yang diharapkan dapat membawa pada tes demonstrasi di Jepang pada baterai bergerak ini.
Di bawah slogan “Vision 2030”, Honda melanjutkan untuk bekerja pada tiga area kunci, yaitu mobilitas, robotik dengan fokus pada ‘artifical intelligence’ (AI), dan solusi energi yang meluas tak hanya pada motor itu sendiri dan area skuter, namun untuk mobil atau keperluan kerja.
Dalam hal ini dan lebih fokus pada area produksi mobilnya, pengendalian otomatis adalah poin lainnya untuk rencana strategis baru dari Honda, namun juga memperluas ke motor dan skuter. Ini merupakan sistem ‘Honda Riding Assist’ yang telah dilihat beberapa bulan yang lalu.

This post was last modified on 12 Juni 2017 05:38

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024