Truk Sampah Ini Pakai Teknologi Otonom…keren.

Teknologi otonom alias mobil tanpa pengemudi memang sedang dikembangkan oleh sebagian besar perusahaan otomotif dunia. Dengan mengusung konsep tanpa pengemudi jelas mobil-mobil keren ini didesain spesial dan pasti dengan model yang kebanyakan tidak umum dipasaran. Mungkin bagi sebagian orang malah terlihat aneh. Kalau mobil otonom mah sudah sering kita dengar keberadaannya, tapi bagaimana dengan sebuah truk. Truk sampah lagi.

Perusahaan otomotif asal Swedia Volvo bekerja sama dengan perusahaan pengolahan limbah Renova, membuat sebuah truk berteknologi otonom. Untuk pertama kali jalan, truk sampah ini akan tetap pakai sopir alias ada yang mengemudikan. Kemudian, sopir akan membawa truk untuk melewati jalan/rute yang harus dilalui. Truk sampah ini akan merekam atau menyimpan rute jalan ke dalam database dengan menggunakan sensor.

Untuk pengoperasian selanjutnya, pengemudi tinggal memilih rute yang akan dilalui dan truk akan berjalan dengan sendiri tanpa sopir. Truk sampah ini tentu saja juga dibekali dengan gabungan antara sistem Global Positioning System (GPS) dan LIDAR  ( Light Detection And Ranging ) adalah pengenalan obyek dari udara menggunakan sinar (laser) dan pengukuran jarak dari sensor terhadap obyek yang akan dikenali. . Truk sampah ini akan mengambil tong-tong sampah juga dengan sendiri jadi kayak robot gitu.

Comments Via Facebook

comments

Suzuki Luncurkan Limited Edition GSX-R1000R

Suzuki Luncurkan Limited Edition GSX-R1000R Origins Hanya 33 Unit

Suzuki Luncurkan Limited Edition GSX-R1000R. Edisi terbatas dari Suzuki Perancis ini hanya dibuat 33 unit saja. Sangat eksklusif dan GSX-R1000R punya nama khusus juga yaitu Origins. Modelnya berangkat dari tarikan desain terakhir dari pelopor motorsport modern GSX-R750 [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*