July 29, 2017

Marc Marquez dalam Langkah Menunju Juara Dunia

Diseri sebelumnya balapan di Home Race Spanyol Marc Marquez memang hanya finish di urutan kedua dan berada di belakang Dani Pedrosa namun kini dia berada sangat dekat pemimpin klasemen MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales… selisih empat poin dengan Valentino Rossi dan dua poin dengan Maverick Vinales akan menjadikannya sebagai pemimpin Klasemen unutk pertama kalinya musim ini jika di seri Perancis nanti dia menang hal ini membuat peluang sebagai juara dunia masih terbuka sangat lebar dan tidak begitu susah dengan syarat performanya sama dengan seri Jerez… walau catatan selama dua musim terakhir tidaklah mudah bagi Honda dan Marquez dimana Yamaha dengan Valentino dan Jorge begitu dominan namun dengan mesin terbaru big bang bisa saja semua berubah tahun ini..

Sirkuit stop-go Le Mans disinyalir sebagai biang kurang kompetitifnya Honda dan merupakan kelemahan tim oranye itu dalam berakselerasi catatan menunjukkan bahwa Marquez belum pernah podium di Grand Prix Perancis lagi sejak kemenangannya pada 2014… meski tidak diunggulkan disini namun dengan mendekatnya point di barisan depan dengan strategi seperti yang dilakukan pada musim lalu bukan tidak mungkin tahun ini akan bisa pertahankan gelar itu

 

“Le Mans adalah sirkuit yang khusus dan berbeda dengan layout sirkuit lain dalam Kejuaraan… trek ini sangat sempit dan pendek dengan banyak tikungan ‘stop-and-go’…  sirkuit ini kebalikan dari sirkuit Montmelo, namun masih cukup menyenangkan. lebih jauh lagi tentang faktor yang belum diketahui adalah aspal baru sirkuit yang dilakukan jelang balapan tahun ini…. Permukaannya trek baru itu akan kita coba pada hari Jumat pagi… Cengkeramannya seharusnya lebih baik dan itu positif bagi kita sebagai pengendara dan juga bagi para penggemar karena ini berarti akan menjadi pertunjukan yang lebih menarik….
Kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya(dengan kondisi aspal trek baru), karena tahun ini akan lebih sulit untuk membuat prediksi dibandingkan tahun lalu … Kita hanya harus terus melanjutkan hal seperti yang telah kita lakukan di balapan terakhir (Jerez), bekerja keras, dengan mentalitas yang benar, karena perebutan kejuaraan itu kini menjadi sangat dekat. ” kata Marquez.

 

Artinya dengan menjaga momentum dan menerapkan strategi yang konsisten seperti 2016 peluang gelar dunia itu masih sangat mungkin bagi Marquez..Good Luck

 


 

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 43 other subscribers

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: