July 29, 2017

C5 Blast, Go Kart Bertenaga Listrik Yang Kencang Bak Badai

Apa yang ada dipikiran anda jika ditanya mobil apa yang tercepat saat ini ? Pasti anda menjawab Ferarri, Lamborghini, Bugatti, BMW atau Mercedes Bens. Wah anda salah. Sebuah Go kart bertenaga listrik diklaim pembuatnya bisa digeber melebihi kecepatan sebuah mobil supercar.

Baru-baru ini perusahaan asal Kanada Daymak, memperkenalkan sebuah karya fenomenalnya. Sebuah Go Kart bertenaga listrik yang diberi nama C5 Blast diklaim sebagai mobil tercepat saat ini. C5 Blast ini mampu menempuh kecepatan 0 – 100 km hanya dalam 1,5 detik saja. Busyet. Jelas ini mengalahkan Bugatti Chiron yang hanya mampu 2,5 detik dan Ferarri LaFerarri yang hanya mampu 3 detik.

Bobot C5 Blast yang hanya 200 kg ini dirakit di Toronto Kanada. Dapur pacu disokong motor listrik EDF ( electric ducted fan ) sebanyak 8 buah. Motor listrik EDF ini mampu membuat mobil ini menggunakan gaya dorong ke depan seberat 100 kg dan membuatnya bisa sedikit terangkat dari tanah sehingga gaya gesekan antara roda dan aspal menjadi berkurang. 8 buah motor listrik EDF ini bisa disesuaikan dengan berbagai gaya mengemudi.

C5 Blast tak hanya mengandalkan tenaga dari 8 buah motor listrik EDF saja, namun juga didukung baterai lithium 2.400 watt-hour yang bisa menghasilkan 10.000 watt yang terhubung dengan roda belakang.

Ada 2 tipe C5 Blast yang dijual di pasaran yaitu C5 Blast tanpa EDF dibanderol US$ 9.999 atau senilai Rp 130 juta dan tipe C5 Blast with EDF US$ 59.955 atau senilai Rp 780 juta. Tak bisa langsung dibawa pulang karena pembeli harus menunggu antara 2 – 3 bulan mobil ini siap anda bawa ngebut.

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email đź‘Ť

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 43 other subscribers

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: