May 28, 2017

“Malware Tech” Dokter Penolong Di Saat Wabah Wannacry Menyebar Seantero Bumi

Di Twitter hanya tertera nama Malware Tech. Tanpa foto diri sang empunya, hanya sebuah avatar kucing berkacamata. Dia mengaku berumur 22 tahun. Belajar komputer hanya otodidak semata dan tak lulus kuliah. Tapi orang ini akhir-akhir ini disebut sebagai “Pahlawan atau Dokter penolong” disaat wabah virus Wannacry menyebar di seluruh dunia. Siapa dia..???

Sosok misterius ini berkata

” pekerjaan saya adalah mencari berbagai cara untuk melacak dan menghentikan botnet dan segala jenis malware lain, saya selalu mencari cara untuk mengambil domain server kontrol malware yang tak terdaftar (C2). Saat sedang mencari domain itulah secara tak sengaja saya menemukan sebuah nama domain dalam malware tersebut dan saya mendaftarkannya. Dan ternyata secara tak sengaja domain yang saya daftarkan itu “hidup” dan bisa menghentikan malware Wannacry itu.”

Sosok Malware Tech ini memang sengaja menyembunyikan identitas pribadinya. Demi alasan keamanan tentu saja. Malware Tech mengaku tidak bisa tidur selama 2 hari karena mendengar situs Rumah Sakit di Inggris telah dihancurkan Wannacry. Dan ini jelas sangat merugikan banyak pasien di rumah sakit-rumah sakit di Inggris. Malware Tech merasa iba mendengar hal ini.

Malware Tech juga berpesan jika pelaku teroris siber kelas internasional itu kini tentu tidak tinggal diam. Mereka akan segera mengganti kode dan terus melancarkan aksi serangannya. Terus aktifkan Windows Update dan segera lakukan pembaharuan dan reboot. Ini penting !!!

 

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: