May 28, 2017

Inilah Peluang Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans

Seri kelima di Perancis  sirkuit Le mans diramalkan akan menjadi balapan menarik karena cuaca yang diramalkan tidak menentu serta ban yang masih menyisakan keraguan akan daya lekatnya ke aspal di seri kali ini, ada empat rider teratas yang akan bergumul di barisan depan yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez , Maverick Vinales dan Dani Pedrosa dengan kondisi tidak menentu bisa saja posisi kali ini akan berubah cepat, bisa jadi yang diatas semakin ke puncak atau sebaliknya turun.

Yang menarik di musim ini adalah perubahan kondisi tim garputala dimana setelah dua seri pertama Yamaha terlihat sebagai motor yang sempurna, namun kemudian keadaan berubah di Jerez dan bagi yang ragu akan kemampuan Honda kini mereka harus angkat jempol ke atas..menykapi kondisi ini Rossi pun berujar,

“Aturan ban sudah ditetapkan di MotoGP dan sulit untuk tidak setuju… walau tidak perlu menanggapi hal ini secara negatif, karena sebenarnya memang demikian…. Dengan pemasok ban tunggal pabrikan berkewajiban untuk membangun motor sesuai dengan(karakter) ban tapi Michelin berperilaku berbeda dari trek ke trek dan ini mengubah keseimbangan motor.”

Di Jerez ban juga berperan penting bagi performa motor tim Honda begitu sempurna dengan ban belakang yang keras, sebaliknya tidak dengan  Yamaha, bahkan Ducati juga bisa memanfaatkan kondisi ban disana..  memang tidak akan mudah membuat prediksi dalam sebuah balapan saat ini terutama di Le Mans.
Le Mans merupakan jawaban dari awal yang bagus musim ini jika disana Yamaha bagus artinya kemarin hanya masalah ban dan jika Michelin bisa menawarkan ban yang sesuai maka Rossi bisa bernafas lega, demikian juga dengan pertanyaan Vinales akan terjawab kenapa saat race tidak lebih bagus dari tes setelahnya dengan kondisi yang hampir serupa dan sempat membuat dia bingung dengan motornya…. lambat di Race Minggu namun tercepat di tes hari seninnya?

 

Bagaimana dengan  cuaca Le Mans? diramalkan akan hujan atau paling tidak di kualifikasi sabtu dan suhu yang tidak terlalu panas ini infonya  akan menyulitkan Rossi dan Yamaha…  wah peluang Rossi semakin berat menang disini, namun seperti Valentino bilang bahwa perilaku Ban berubah-ubah di tiap trek bisa jadi situasi akan berbalik..ban akan cocok buat Yamaha M1.. Siapa yang tahu..?

Comments Via Facebook

comments

3 Comments on Inilah Peluang Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans

  1. Lah, yamaha yang aneh
    Suhu dingin menyulitkan yamaha, suhu panas yamaha kesulitan
    Trus mau gimana?

    Wkwkwkkw

  2. apapun cuacanya, apapun kondisinya calon jurdun harus BISA!
    dan inilah saatnya JOLOR dengan ducatinya akan naik podium lagi.

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: