“Flashbattery” Nge-changer HP Gak Pake Lama Cukup 5 Menit Saja.

Baru-baru ini sebuah perusahaan telekomunikasi StoreDot mengumumkan sebuah penemuan terbaru mereka. Perusahaan ini mengklaim telah menciptakan sebuah changer hp (hand phone) dengan metode terbaru dan canggihnya changer ini diklaim mampu mengisi full baterai hp hanya dalam waktu 5 menit saja.

Tapi sayangnya changer hp canggih ini baru dikeluarkan nanti di tahun 2018. Perusahaan ini masih menunggu sejumlah vendor smartphone yang mau membeli teknologi mereka. Yup, changer ini nantinya akan dijual ke sejumlah perusahaan telekomunikasi yang memproduksi smartphone. Nah, jika changer ini sudah dibeli pihak vendor, maka StoreDot akan mendesign bentuk changer ini dan disesuaikan dengan bentuk smartphone produksi dari perusahaan vendor tersebut.

Pihak StoreDot telah menghabiskan dana sebesar US$ 66 juta atau setara Rp 879 miliar yang digunakan untuk biaya penelitian pembuatan changer canggih ini. Flashbattery ini terbuat dari bahan nanomaterial yang mengandung struktur kecil dan sejumlah komponen organik.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*