Honda CB650F dan CBR650F MY 2018 Hadir Agustus di Amrik

Pabrikan roda dua Honda akan gelontorkan varian terbaru Sport Naked Honda CB650F di negara Paman Sam itu untuk MY 2018 dan infonya unit sudah bisa dinikmati pada Agustus tahun ini, varian ini masuk dalam kategori Middleweight dan akan bergabung dengan saudaranya  CBR650F….
Honda CB650F adalah varian yang terbaru dalam silsilah keluarga  motor kelas menengah dengan dibekali empat silinder Honda yang pertama dibuat pada era 70-an dengan CB400F , power-to-weight ratio sangat menakjubkan, pertahankan gaya Sport dan  posisi berkendara yang nyaman, dimana itu adalah point penting untuk sebuah motor midsize street-fighter.

“Kami dengan suka cita menawarkan CB650F yang tangguh dan punya performa kuat kepada pelanggan di Amerika untuk model tahun 2018,  CBR650F  menunjukkan bahwa mesin dengan empat silinder ini adalah motor dengan performa yang solid dan dalam paket ini, ia secara cerdas melengkapi jajaran sepeda sport naked kami  tepat di antara CB500F dan CB1000R.” kata Lee Edmunds, Manager Komunikasi Pemasaran Motor Honda Amerika.

HONDA CB650F- X speed

 

Honda CB650F adalah varian terbaru dengan mesin empat silinder yang padat dengan kapsaitas silinder 649cc dan memberikan tenaga dan torsi yang tidak mengecewakan saat menderu melalui raungan knalpot ‘under-swingarm muffler’ khas Honda dengan bentuk organiknya.
Dengan model naked (terbuka) ini memungkinkan motor pertontonkan kemolekan dari kendaraan ini dimana akan tampak paduan mesin dan bak mesin yang terlihat padat dengan exhaust line yang mengibaratkan otot kekar menggantung pada rangka twin-spar. Suspensi dipercayakan pada Showa Dual Bending Valve fork dan adjustable shock, sektor lampu sudah aplikasikan LED lamp depan dan belakang . Dari ke tiga rotor rem (dua depan, satu belakang) menggunakan jenis wave-style dengan cakram depan 320mm ganda dengan kaliper Nissin. Untuk perjalanan jauh sangat nyaman dengan rekayasa riding position yang mereka sebut “sporty-yet-natural” plus handlebar yang sudah terpasang karet peredam demi kenyamanan…. untuk Varian ini akan tersdia dengan warna merah saja.

 


Honda CBR650F
Sesuai dengan namanya yang mendapat tambahan huruf R maka ada perbedaan dari sisi baju yaitu versi full-fairing dari sport naked CB650F  , CBR650F mengalami perubahan secara mendasar ( tidak ortodoks )dimana menawarkan perpaduan antara torsi midrange dan low reciprocating mass yang menghasilkan motor jempolan dalam barisan motor sport empat silinder yang kuat dan gesit yang ideal untuk sebuah aktivitas yang fleksible dan serba guna mulai dari touring hingga dibuat bekerja sebagai sarana komuter harian.
Beberapa revisi yang dilakukan pada CBR650F MY 2018 ini adalah peningkatan power melalui racikan dan perubahan muffler dimana selain tenaga meningkat juga dentuman suara empat silindernya lebih indah, lanju ke sektor tranfers tenaga ada ubahan pada Gear Rasio demi untuk meningkatkan akselerasi… Garpu yang dipakai saat ini adalah unit Showa Dual Bend Valve yang memberikan redaman yang lebih baik demi untuk kenyamanan lebih akibat berbagai kondisi jalan, sektor  lampu depan menggunakan  lampu LED…
Pada sisi aerodinamika juga mendapat ubahan  untuk menyederhanakan penyesuaian tekanan udara, juga tersedia warna merah..
Ganteng yang mana Bro? CB atau CBR ?

2018 Honda CBR650F

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

PCX Tak Mudah Menggebuk NMAX

Kelahiran Honda PCX versi lokal baru beberapa hari. Kehadirannya langsung disangkut-pautkan sama sang rival terkuat Yamaha NMAX. Sempat dicibir oleh sebagian orang karena mereka menganggap Honda merebut “kue” Yamaha di segmen skutik maxi. PCX tak [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*