Gadis- Gadis Seksi akan Pergi dari MotoGP?

Sepertinya ranah olahraga juga mendapat perhatian khusus dari parpol ( Partai politik) di Catalunya-Spanyol, adalah Iniciativa per Catalunya Verds (ICV) sebuah parpol disana yang berusaha mengajukan usulan sehubungan dipakainya wanita seksi dalam ajang balap dunia ini grid girl akan dibatasi untuk  balapan MotoGP di Barcelona bulan depan.
Tidak hanya partai di Catalunya saja yang berusaha keras menghalagi tradisi ini di Jerez Parpol Ganemos tidak berhasil berhentikan aksi  umbtrella Girl ini di trek Spanyol… kini partai di Catalunya juga lebih gencar saat ini dengan mengajukan sebuah proposal kepada pemerintah kota Montmelo.

Inisiatif tak lain adalah bertujuan untuk mengakhiri anggapan negatif tentang penggunaan wanita sebagai objek seksual di Sirkuit Barcelona-Catalunya.
Namun berbeda dengan sirkuit Jerez, partai ICV tidak larangan penuh adanya Gadis Payung, namun pengenalan aturan tertentu, terutama terkait dengan pakaian dan untuk menghilangkan diskriminasi gender dengan penambahan laki-laki grid.

Rencananya ini akan diberlakukan di semua acara yang diadakan di Sirkuit Barcelona, ​​termasuk Grand Prix F1 Spanyol di masa depan… sarat agar proposal ini goal atau lolos adalah  memerlukan dukungan dari setidaknya satu anggota dewan dari pihak lain di kota itu, sesuatu yang nampaknya tidak sulit, karena cuma butuh satu

Namun justru yang menjadi masalah adalah apakah  pemerintah Montmelo memiliki kewenangan secara hukum untuk bisa memaksa promotor MotoGP Dorna merombak formasi event balap itu dalam waktu dekat.

“Peran yang dimainkan Umbrella Girl saat ini di Sirkuit  Catalunya tidak sesuai dengan abad ke-21, dari sebuah masyarakat yang bertujuan modern dan egaliter (persamaan derajat)…. Apa yang dilakukannya adalah mengincar dan mewariskan wanita dengan peran di mana mereka adalah objek yang sederhana dan ornamen (hiasan) situasi saja.” kata Jordi Manils dari ICV kepada stasiun radio Cadena Ser Catalunya.

Maksud dan tujuan partai ICV dengan usulan tadi sebenarnya mulia yaitu mengangkat martabat wanita dan persamaan gender dan tidak merendahkan kaum wanita..salut dah.. karena yang ditonton di MotoGP bukan wanita seksi to..?

Comments Via Facebook

comments

3 Comments

  1. – Maksud dan tujuan partai ICV dengan usulan tadi sebenarnya mulia yaitu mengangkat martabat wanita dan persamaan gender dan tidak merendahkan kaum wanita –

    itu cuma masalah parpol dan penonton yg otaknya mesum
    kalau mau mengangkat martabat wanita di balap motor , bikin aja motogp khusus perempuan
    parpol dimana-mana sama aja , hal gak penting diurusin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*