April 29, 2017

Valentino Rossi punya “Hutang” yang harus dibayar lunas di Amerika

Setelah balik ke Yamaha lagi (Movistar Yamaha MotoGP) dari Ducati pada musim balap 2013-2014 Valentino Rossi memiliki catatan yang tidak begitu baik di Amerika, sirkuit Austin merupakan trek yang menyulitkan The Doctor walau pada akhirnya di tahun 2015 bisa naik podium tiga, namun di tahun 2016 kemarin justru tidak bisa finish dan Crash akibat masalah front end pada motornya serta karakter ban Michelin yang tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun, walau secara jantan Rossi mengakui itu juga sebagian dari kesalahan dia, dan kini dia berjanji akan menebusnya musim ini.. ibarat sebuah hutang yang harus dia bayar lunas di AS.

Sesi tes pra musim 2017 memang terlihat begitu menyulitkan bagi the Doctor namun sejauh ini justru pada detik – detik akhir pada balapan minggu Valentino berhasil bangkit dan dengan posisi podium saja itu sudah membuktikan bahwa dia mampu menyelesaikan masalahnya dengan cepat, dan dengan membuat dua podium dari dua seri yang sudah digelar tahun ini serta dengan trek dan sirkuit yang disukainya di seri Amerika kali ini, pembalap Movistar Yamaha ini termotivasi untuk membuat tiga podium berturut-turut dengan rasa percaya diri serta melihat performa motor Yamaha M1 dan dukungan dari tim.

Seperti yang diungkapkan Valentino Rossi pada media tentang persiapannya jelang seri ketiga kali ini,

“Saya senang berada di Texas…. Saya sangat suka Austin,  Dua balapan pertama musim ini berjalan dengan baik dan saya berharap dapat memperbaiki performa saat sesi pertama latihan bebas… Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin dengan motor dan tim saya…. Austin adalah trek yang sangat sulit namun saya suka balapan di sini… Saya punya perhitungan yang harus diselesaikan  dengan trek ini karena tahun lalu di sesi warm-up saya membuat langkah besar untuk menjadi yang terkuat dalam balapan, namun sayangnya saya melakukan kesalahan(saat balapan). Tahun ini saya akan mencoba menyajikan balapan yang bagus… Saya juga sangat menyukai suasana di sirkuit Amerika ini dan saya datang ke tempat ini dengan sangat bahagia. “

Optimisme dan tekad Rossi untuk membayar kesalahan musim lalu dan dorongan dari Vinales yang pastinya dia tidak mau kalah dengan pendatang baru di tim Yamaha itu akan membuat Rossi lebih cermat dalam menggunakan strateginya kali ini…. tanpa kesalahan dan motivasi kuat Vaentino Rossi akan melanjutkan catatan bagus dan kemenangan yang tertunda tahun lalu.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: