March 30, 2017

Hasil Tes Qatar Vinales Tercepat, Rossi Posisi-6, Marquez ke-11

Foto: Twiter Maverick Vinales

Usai sudah tes ke-3 sesi pra musim 2017 di Qatar kini kita akan tunggu lanjutan balapan sesungguhnya beberapa hari kedepan tepatnya tanggal 26 Maret, bagaimana perkiraan kekuatan para pembalap di seri pamungkas ini karena bisa dilihat kecepatan awal mereka.
Ada beberapa hal menarik seputar tes hari ketiga yang sekaligus bisa dilihat waktu kombinasi ketiga sesi dari hari pertama hingga akhir.

Maverick Vinales lagi- lagi menduduki peringkat teratas pembalap dengan waktu tercepat dengan 1’54 “330 tidak ada yang bisa kalahkan kecepatannya di atas Yamaha M1, bahkan sesi penutup ini adalah peningkatan sepersepuluh detik lebih kencang dari hari sebelumnya.bahkan dalam simulasi Race kecepatan konstan masih ditorehkan Vinales walau hanya selisih sedikit degan hasil Realnya dimana dia sudah melakukan 23 putaran( Long Run) dan hanya meleset sedikit saja dari waktu diatas, artinya Vinales benar benar cepat dalam seri Qatar nantinya.
Bertengger di posisi kedua ada pabrikan Ducati dengan Dovizioso dengan 0,071  lebih lambat, selanjutnya diurutan tiga dan empat sangtalah menarik karena diisi oleh pembalap yang kurang diperhitungkan yaitu Dani dan Lorenzo yang masing masing selsiih dengan  pembalap tercepat hanya 0,139 dan 0,189 detik.
Valentino Rossi secara total hanya mampu di posisi ke enam, sementara Marquez tidak masuk sepuluh besar, dia hanya berada di peringkat sebelas dengan selisih dari rider pemuncak sekitar 0,7 detik..wah.. ada apa nih bahkan dia sempat Crash tigal kali selama pengujian winglet..apa karena itu?

Satu hal yang menjadi kejuan adalah Lorenzo bisa tersenyum, kenapa dia berhasil membukukan kecepatan terbaiknya walau dengan ban lunak. Jorge Lorenzo juga sempat menguji fairing baru dengan sepuluh lap panjang, meskipun belum mengesankan namun ini adalah awal yang baik untuk adaptasi motor sekelas desmo yang terkenal susah.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: