Tim Sky VR46 Valentino Rossi ada Moto3, Moto2 … MotoGP Kapan..??

RiderTua.Com —Tim Sky VR46 Valentino Rossi musim ini telah bertekad untuk menaklukan dua kelas sekaligus yaitu Moto3 dan Moto2.. Skuad untuk tim ini sudah pasti anak didiknya yang terbaik yaitu Andrea Migno dan Nicolo Bulega yang akan berlaga di kelas Moto3 , lanjut di kelas diatasnya ada Pecco Bagnaia dan Stefano Manzi yang akan membela bendera Tim Sky VR46 di kelas Moto2 dengan Kalex …

Pecco Bagnaia dan Stefano Manzi Tim Sky VR46 Moto2
Andrea Migno dan Nicolo Bulega Moto3

Sepeda motor yang dipakai dibandingkan tahun lalu memang mengalami rombakan dari segi estetika livery tim ini cukup menarik lebih tegas dan cerminan optimisme tim selain adanya inovasi secara teknis tentunya.. walau di kelas moto2 bukan perkara mudah mengasuh dua rookie berlaga di kelas 600 cc, namun di kelas lebih rendah atau moto3 bisa jadi pasang target tinggi memenangkan Kejuaraan Dunia  pada dua pembalapnya Migno dan Bulega atau paling tidak selalu berada di posisi puncak klasemen… Nicolo Bulega berada pada posisi ketujuh di klasemen akhir rider 2016, sabet  dua podium… sepertinya menjanjikan untuk musim ini dengan prestasinya itu, sementara Andrea Migno dua kali podium di belanda dan Valencia dan peringkat ke tujuh belas klasemen rider sebagai hasil terbaiknya…dengan mesin KTM RC 250 GP yang benar benar kuat tahun ini diharapkan bisa bersaing dan dikawal oleh  Pablo Nieto (mantan pembalap GP125) sebagai Tim Manajer .

Di kelas  Moto2  dengan mesin 600cc dari honda  ini diharapkan menjadi sebuah rintisan dari kelas sebelumnya yang bisa dibilang sukses dengan mempercayakan pada rider berbakat Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi.
‘Pecco’ julukan Francesco Bagnaia menempati klasemen rider posisi  ke – empat musim balap 2016 lalu, dimana dia menang di Belanda dan Malaysia kini dia dipastikan lebih  siap untuk beradaptasi di kelas moto2 .
Sementara rekan setimnya Stefano Manzi prestasi terbaiknya tahun kemarin adalah posisi ke-empat di balapan seri Inggris di Grand Prix Silverstone.

Bagaimana Kesan dan pesan dari Tim Manager Sky Racing VR46, Pablo Nieto :

“Tidak pernah mendapat tim sesempurna ini, dimana setiap pembalap memiliki potensi besar, Migno  menjadi sorotan karena performanya yang bagus tahun lalu, sementara Bulega memiliki bakat yang luar biasa…. untuk kelas Moto2, Bagnaia adalah rider yang  sudah matang dan saya melihat dia sangat baik musim ini , sementara Manzi juga memiliki bakat besar dan harus belajar selama musim ini …”

Sebagai mantan pembalap yang sering menghadapi situasi pertempuran di sirkuit dia memberikan nasehat kepada ke-empat anak didiknya itu… dimana kunci saat mengatasi masa-masa sulit adalah ” KETENANGAN”  …. wah singkat tapi kena banget ya..

Lalu kapan tim yang dipunyai Valentino Rossi ini akan punya tim di kelas premier(1000cc) ?…bisa dipastikan akan banyak pabrikan yang akan menawarkan tim satelit pada Tim Sky VR46 Valentino Rossi…namun sepertinya tunggu Valentino pensiun dulu kali ya biar lebih fokus..

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*