Ingin Kalahkan Kawasaki di WSBK Ducati Pakai Mesin MotoGP… . Hajar Bleh… !!!

Bisa jadi karena kurang puas dengan performa Panigale R di ajang WSBK pihak Ducati berusaha dongkrak performa mesin motornya dengan perubahan drastis membuang mesin lama type L dan menggantinya dengan mesin turunan GP yang bertype V -4..
Hal ini ditegaskan oleh  CEO Ducati, Claudio Domenicali pada peluncuran tim MotoGP 2017 dimana dia menegaskan kepada pers akan membangun sebuah superbike V4, yang sebenarnya sudah terendus media  selama dua tahun terakhir… sebenarnya bukan hal baru karena basis dari mesinnya akan menggunakan engine Ducati di MotoGP, yang berbasis mesin 1.000 cc 90 ° V4 engine yang saat ini disematkan pada motor Ducati Desmosedici GP.

Superbike V4 akan direncakan untuk menggantikan Panigale R di lineup Ducati saat ini, walau belum pasti akan menggunakan kapasitas  mesin 1.000 cc namun yang pasti akan diperhitungkan juga masalah  aerodinamika, seperti yang saat ini dikembangkan di motor MotoGP.
Infonya  V4 Superbike akan diperkenalkan di pameran EICMA di Milan akhir tahun, dimana sebelumnya superbike V4 Ducati itu selama masa pengembangan akan digunakan dalam  seri balapan nasional dulu  sebelum membawanya ke panggung dunia di WorldSBK… entah di 2018 atau 2019 siapnya..?
Namun rumorsnya ducati tidak hanya berhenti sampai disitu saja dengan teknologinya dimana akan menyematkan teknologi kinetic energy recovery system (KERS) walaupun sudah tahu pasti itu akan dilarang dalam regulasi balap… atau hanya dipakai untuk street bike demi dongkrak penjualan dan prestise semata…???
Kelebihan V4 adalah lebih ringkas, bertenaga, ringan dan bisa jadi merupakan transfer teknologi MotoGP… Hajar Bleh…!!!

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*