June 29, 2017

“Motor Asimo” setelah bantu Marquez di MotoGP akan dijual bebas…wah….!!!

Dalam ajang pamer teknologi di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, USA Honda menampilkan sebuah motor dengan teknologi anti jatuh atau mereka sebut dengan “Honda Moto Riding Assist” apakah motor prototype ini akan diproduksi secara masal dengan segera, masih belum ada informasi mengenai hal tersebut…
Teknologi ini menggunakan sistim yang dipakai pada robot-robot buatan Honda dimana dengan teknologi ini motor tidak akan jatuh walau tidak di standart atau tanpa pengendara diatasnya… mirip motor yang bernyawa.. 😀
honda-moto-riding-assist-1
Sistem kontrol yang disematkan tidak menggunakan teknologi konvensional yaitu ‘sensor gyro’ dimana hanya dapat mempengaruhi feeling mengendarai saja, tapi teknologi kontrol keseimbangan yang dikembangkan oleh Honda ini sama dengan yang dipakai pada robot humanoid Asimo serta pengembangan sebuah inovasi mobilitas Uni-Cub  yang digerakkan dengan penggerak listrik.
Prototipe “Honda Moto Riding Assist” selain mampu mengantisipasi motor jatuh  juga mampu mengikuti orang sesuai jalur yang dilalui orang tadi bisa mengnedalikan diri sendiri  dan uniknya bisa meyesuaikan posisi berkendara atau egonomi yang bisa “adjustable”dan memberikan variasi panjang wheelbase, sehingga mempengaruhi tingkat kenyamanan berkendara serta stabilitas selama perjalanan pelan.
Kalau seperti ini kita akan ingat cerita Film Mobil yang bisa berbicara dan mengikuti “juragan”nya..film apa tuh..ingat-ingat lupa… ?
honda-moto-riding-assist

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 51 other subscribers

2 Comments on “Motor Asimo” setelah bantu Marquez di MotoGP akan dijual bebas…wah….!!!

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: