Advertisements
March 28, 2017

Maverick Vinales: My Opinion, Suzuki Salah Pilih…!!!

Keputusan sudah dibuat Suzuki akan memasang dua pembalap sekaligus setelah kepergian Maverick ke Yamaha justru tidak mempertahankan Aleix Espargaro(Spanyol), dan menggantinya dengan  Alex Rins(Spanyol)…Jika keputusan  mendatangkan Andrea Iannone(Italia) adalah sangat-sangat masuk akal namun sepertinya tidak dengan Alex Rins entah itu demi keinginan Sponsor atau apa namun menurut  Maverick Vinales tim asuhan Davide Brivio telah melakukan kesalahan besar dengan mengabaikan Aleix Espargaro… dimana Maverick bersama  Espargaro selama dua musim mengikuti perkembangan  GSX-RR dan dengan dibuangnya Aleix dibuang pula keuntungan yang harusnya dimiliki oleh Suzuki ..

alex-rins-moto2-2015

Pendapat ini juga pernah diungkapkan Maverick Vinales saat dia menanda tangani  kontrak dengan Movistar Yamaha…dimana dia mengkritisi keputusan Suzuki yang mendepak Espargaro.
“Saya tidak tahu bagaimana mereka akan bertarung di Suzuki tahun depan..karena ini tidak akan mudah,  Iannone memiliki gaya mengemudi yang sangat berbeda dengan saya, dalam dua tahun terakhir kami telah mengembangkan GSX-RR yang cocok untuk gaya balap saya. Ini tidak akan  mudah mudah bagi Iannone… mungkin begitu juga dengan Ducati, dimana motor saat di tikungan menjadi sangat brutal, dan membutuhkan lebih banyak corner speed…. mungkin karakteristik Ducati yang memaksanya menjadikan gaya balap Iannone ini. ” Kata Vinales
Kesalahan nyata dari Suzuki, menurut Maverick Vinales, adalah memilih Alex Rins dan bukan Aleix Espargaro, dimana mulai sekarang  Rins harus adaptasi dengan GSX-RR   “Rin benar-benar cepat, tapi masih perlu banyak lap untuk memahami motor dengan lebih baik. Ketika aku memasuki kelas MotoGP, motor itu tidak pada tingkatan sekarang ini dan sekarang menjadi motor yang lebih kencang…  Sekarang merupakan keuntungan bagi Rins, tapi dia harus belajar bagaimana untuk  menangani kekuatan ekstra dari mesin MotoGP bahkan lebih dengan benar…dan menurut pendapat Vinales  adalah sebuah kesalahan dengan mengganti  Aleix dengan Rins .. tapi tentu saja Suzuki akan menang karena  semua tim ingin menang”

In my opinion loh kata Maverick Vinales….Kok mirip Lorenzo 😀

Advertisements

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: