June 23, 2017

Inilah Alasan Ducati Saat Tes Valencia Masih Gunakan Sayap…!!!

Mungkin ada sebagian pembaca yang bertanya-tanya…kenapa Ducati masih nekat pakai sayap padahal tahun depan sudah jelas-jelas dilarang…?
Apakah masih yakin aturan akan berubah… tentu saja tidak mungkin..keputusan sudah final..dan secara pasti Winglet akan dilarang…
Dan ternyata inilah alasan Pabrikan Ducati masih juga tes gunakan sirip nya..toh larangan pakai perangkat ini kan baru tahun depan….

lorenzo-ducati-2
Tim Ducati Corse menempatkan para pembalapnya di posisi  5 (ndrea Dovizioso )dan 9 (Andrea Iannone)di kejuaraan Dunia MotoGP 2016 dan masih kalah dengan Suzuki dengan Maverick Viñales yang melaju dengan Suzuki GSX RR padahal terbilang “new comers” alias pendatang baru… Namun secara strategi politis olah raga  Gigi Dall’Igna sebagai general manager Ducati Corse juga kalah dalam “pertarungan” aturan yaitu perjuangannya demi pertahankan eksistensi atau keberadaan  “winglets” kandas dan harus ‘say goodbye’ dengan piranti yang dibanggakannya itu untuk musim MotoGP 2017.
Seberapa besar pengaruh sayap bagi motor Ducati…? dan bagaimana Ducati menyiasati ‘sayap-sayapnya yang patah’ tahun depan..??

“Winglets adalah ide kami…semua karya kami kemudian berubah dalam langkah kami sehubungan dengan aerodinamis, Saya benar-benar bangga dengan itu. Selama GP Valencia, Iannone memang menyentuh rider lain di trek lurus, namun sayap langsung patah.. dan dengan hal ini  kami telah berulang kali menunjukkan bahwa sayap tidak ada masalah dalam hal keselamatan dengan pengendara …
Tapi apa pun itu peraturan adalah peraturan, kita tidak bisa mengubahnya lagi. Kami sekarang akan mengembangkan sepeda motor sejalan dengan peraturan baru. karena itu kita harus benar-benar mengubah aerodinamika motor dari Ducati versi 2017. Kami belum selesai dengan tes terowongan angin, jadi kami melakukan banyak tes dengan masih menggunakan sayap saat  tes di Valencia. Bagi kami itu adalah tujuan yang paling penting di Valencia untuk membandingkan sasis baru 2017 dengan sasis 2016 . agar tidak mendapatkan kesan yang salah pada chassis karena sayap yang hilang, kami ingin menguji sasis baru dengan konfigurasi yang kita tahu dan yakin ” ungkap Gigi Dall’Igna

Namun pria berjenggot dari Italia itu masih menganggap alasan pelarangan winglet adalah  konyol. 😀

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 51 other subscribers

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: