Pabrikan Motor Triumph akan Geser Honda Supply Mesin di Moto2…

Kontrak Dorna dengan Honda dalam kerja sama supply mesin untuk kelas moto2 dengan mesin CBR600 akan berakhir tahun 2018 , dan media luar menghembuskan informasi yang menyatakan  bahwa sebelum Grand Prix Inggris  pabrikan asal Inggris telah promosikan menang tender dalam  penyediaan mesin dengan kubikasi 750-cc  tiga silinder untuk mesin moto2 tahun 2019.

Honda_Moto2_engine

Honda memang tidak lagi melanjutkan produksi CBR600RR dimana mesin itu dipakai untuk kelas Moto2,  Dorna mencari alternatif dimana format balap dengan mesin sama adalah yang paling seru saat ini, disamping itu harus juga “murah” dan moto2 memang yang paling ideal, masalah kemudian timbul ketika pabrikan Honda yang selama ini memasok sudah terlihat kurang tertarik lagi… dimana pabrikan Jepang yang lain pun sudah terlihat ogah ikuti supply mesin kelas moto2…demikian pula dengan Ducati, Aprilia.. tidak tertarik…
Ide Dorna di kelas moto2 adalah dengan mesin tiga silinder menengah. Dan jika kita dirunut pasti akan tertuju pada mesin Triumph.( Agusta juga menawarkan tiga silinder 675 cc namun ada kendala finansial)

Triumph Racing
Tapi benarkah rumors itu.. apakah pantas menggantikan Honda…?

Sebagai info saja Triumph juga ikut dalam ajang  Isle of Man TT, balapan  yang paling terkenal di dunia, dengan pembalap Gary Johnson. Dengan kata lain, merek ini yang telah dilahirkan kembali sebagai model low sporty  kembali secara bertahap ke DNA-Balapnya.

Jika benar maka spesifikasi mesin moto2 kedepan akan menjadi 750cc dari sebelumnya 600 cc dan tenaga akan meningkat menjadi  160 hp dari sebelumnya 130 hp, merupakan langkah besar kedepan bagi pabrikan asal Inggris . Triumph akan mengalami penguatan image merknya di dunia dengan mengikuti ajang moto2.

triumph

Comments Via Facebook

comments

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*