Kenan Sofuoglu pecahkan rekor Top Speed 400 kpj dengan Ninja… Busyett.. terbang gak yaa..???

Juara dunia Supersport 4 kali Kenan Sofuoglu kembali ke Turkey’Izmit Bay Bridge pada hari Selasa dan ia semakin dekat dalam mencatatkan rekor kecepatan sepeda motor.
Sofuoglu yang mengendarai Kawasaki dari tim Pucetti Racing, dengan varian Kawasaki ZX-6R-nya di World Supersport dimana dia menargetkan gelar Juara Kelima kalinya tahun ini – sekaligus mengharapkan rekor kecepatan 400km/jam (248.5 mpj) pada hari Selasa, saat pembukaan jembatan baru,  Yang akan dihadiri oleh Perdana Menteri Turki Recep Tayyib Erdogan.

 

Turkey’s Izmit Bay Bridge

Selama tes terakhir pada hari Selasa,angin kencang menghalangi Sofuoglu untuk mencapai kecepatan lebih dari 350 km/jam.

“Saya hanya perlu menyelesaikan segala sesuatunya berkenaan dengan mesin, ban serta bahan bakar, Semua hampir siap. Tinggal beberapa hari lagi dan saya pun telah menyelesaikan semua persiapan pribadi. Tergantung kecepatan angin namun saya perkirakan 400km/jam. Saya akan menghabiskan waktu 3 hari ke depan di jembatan guna melihat anginnya seperti apa di ketiga hari yang berbeda tersebut. Semoga kami bisa memenuhi kondisi yang diperlukan untuk hari Kamis.”

Berkendaraan di jembatan yang baru dikonstruksikan di Teluk Izmit yang letaknya kira-kira 50km di luar kota Istanbul, pembalap berusia 31 tahun itu akan mengendarai Kawasaki Ninja H2R lengkap dengan winglet.

Pada tes sebelumnya pemenang race WorldSSP 36 kali ini telah mencapai kecepatan 396 km/jam dan ia menekankan bahwa untuk bisa mencapai 400km/jam memerlukan waktu kurang dari 30 detik untuk mengurangi resiko ban meledak.

Terlalu lama dengan kecepatan tinggi memang membuat ban panas dan resiko meledak lebih besar…

Kenan Sofuoglu kawasaki ninja

Comments Via Facebook

comments

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*