July 23, 2017

CEV Moto2 : Dimas Ekky Pratama start dari posisi 12 finish 10 besar..Mantaff…

RiderTua.Com— Menyelesaikan balapan dengan masuk 10 besar bagi rider Indonesia Dimas Ekky Pratama adalah prestasi yang terbilang bagus sepanjang musim balap CEV Moto2 European Championship tahun ini , tepatnya finish di posisi ke-6 dan ke-9 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.
Dimas Ekky Pratama dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali balapan dari  posisi 12… dan bertarung di grup dua dengan sangat ketat, namun karena jarak yang cukup jauh dengan barisan pertama maka posisi ini sudah cukup bagus..  dengan hasil ini Dimas diganjar point 10. dan  7 point di race kedua..

Andi Gilang #34

Gelaran race kedua CEV Moto2 European Championship di Motorland Aragon diwarnai insiden kecelakaan yang membuat bendera merah dikibarkan. Balapan  dipangkas hanya 10 lap dari 15 lap yang diagendakan.

Klasemen sementara saat ini Dimas Ekky berada di urutan ke-12 dengan 18 poin.

“Saya merasa puas dengan performa motor dan tim. Mereka bekerja dengan sangat baik di sesi warm up dan membuat saya nyaman saat balap di race pertama. Saya start dengan bagus tapi kehilangan posisi kelima karena saya merasa ada yang tidak beres pada bagian depan motor. Saya pun senang dengan catatan waktu di race kedua karena berhasil mencetak time 1:56 detik di tiap lap. Tapi saya menyesal di lap akhir membuat kesalahan ketika keluar dari tikungan 14. Saya kehilangan 1 posisi yang lebih baik. Saya mencoba untuk memperbaiki keadaan di tikungan terakhir tapi ternyata mustahil dilakukan. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya,”ujar Dimas Ekky.

Di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, rider Andi Gilang, menghadapi masalah pada motornya dan  harus puas finish ke-19. Andi Gilang sempat bersenggolan dengan pebalap lain sehingga posisinya melorot ke urutan 17.

“Pada balap CEV kali ini kami menghadapi masalah angin yang berhembus kencang di lintasan. Selain itu seorang pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama selepas start. Saya pun terlepas dari group pebalap di depan. Saya akan bekerja lebih keras dan terus melakukan pengembangan untuk hasil yang lebih bagus di balap berikutnya,”ujar Andi Gilang.

PT Astra Honda Motor (AHM) akan menjembatani pebalap muda Indonesia di CEV dan semakin mendekatkan mereka ke ajang paling tinggi di MotoGP.

“Kami melihat skill dan mental anak bangsa yang berkompetisi di CEV semakin terbentuk. Kami juga mohon dukungan masyarakat sehingga nama Indonesia dapat menjadi sorotan dunia balap melalui prestasi balap kedua pebalap kebanggaan bangsa kita ini,” ujar Indraputra, Marketing Planning & Analysis Division AHM

 

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 43 other subscribers

4 Comments on CEV Moto2 : Dimas Ekky Pratama start dari posisi 12 finish 10 besar..Mantaff…

  1. Woah! I’m really enjoying the template/theme of this site.
    It’s simple, yet effective. A lot of times
    it’s very hard to get that “perfect balance” between usability and appearance.
    I must say you have done a superb job with this.
    In addition, the blog loads very quick for me on Opera. Outstanding Blog!

  2. I was wondering if you ever considered changing the layout of your blog?
    Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little
    more in the way of content so people could connect with it better.

    Youve got an awful lot of text for only having one or
    two images. Maybe you could space it out better?

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: