Advertisements
January 23, 2017

“Satu Hati Selamat di Jalan”.. Penjualan Meningkat..Konsumenpun Selamat… !!!

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 1

RiderTua.Com—Kemarin RT dapat kesempatan liput Event paling mantab dari PT Astra Honda Motor (AHM), dimana  Ajang kompetisi antar instruktur safety riding ini diselenggarakan di BATAM…. Terbanglah RT kesana bersama beberapa blogger demi menyaksikan acara kompetisi nan bergengsi ini… dimana dalam event kali ini akan ada kategori baru yaitu  Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita.

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 3

Kesan pertama penyelenggaraan ajang ini memang terlihat sangat bagus, profesional banget, fasilitasnyapun memadai, meliputi juri dan lokasinya yang strategis ( di Stadion Olah Raga /GOR Temenggung Abdul Jamal)
AHM memang secara rutin menggelar AHSRIC, Sebagai salah satu bentuk komitmennya dalam bidang keselamatan berkendara,Program ini dilakukan untuk memilih instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka yang nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di Tanah Air.

Tema kompetisi tahun ini adalah “Satu Hati Selamat di Jalan” ini dilakukan secara berjenjang mulai ditingkat regional dengan total peserta 3.030 orang. Sejak Februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.

Kenapa ada tambahan khusus buat kategori Community Advisor Wanita..?

Seperti jenis motor yang lain, skill berkendara instruktur untuk big bike Honda juga perlu terus dikalibrasi apalagi karakter motornya memang berbeda dan butuh keterampilan khusus. Sementara peserta wanita dari komunitas pecinta sepeda motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding khususnya untuk kaum hawa.

 

Apa saja yang diuji dalam kompetisi ini?

  1. Pengetahuan terkait keselamatan berkendara,
  2. Kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga
  3. Keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik Braking, Riding Plank, dan Slalom Course.

“Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing-masing dan Pemenang AHSRIC 2016 ini akan melanjutkan uji kompetensinya di level internasional yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Jepang, Oktober nanti.”

Wah pemenangnya akan lanjut ke Event Internasional.. mantab nih…

Advertisements

Comments Via Facebook

comments

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: