Motor Hybrid… Tidak Perlu Cari Lampu Merah Buat irit… ESP Honda Selangkah Lagi..???

Piaggio MP3 Hybrid

Sepeda motor Hybrid adalah motor dengan dua sumber penggerak yaitu mesin bakar (bensin) dan battery.. jangan bilang hal ini masih lama…kalau Pemerintah tiba-tiba saja mempunyai kebijakan motor harus mendukung teknologi hibrid ini siapa yang akan siap duluan…???
Toh mesin dengan teknologi ini tidak membuang mesin bakar “reguler” jadi suara raungan khas motor bensin masih ‘mengalun’ hanya saja di saat-saat tertentu motor masih berjalan namun bensin tidak ngocor terus…. jadi tidak perlu cari lampu merah buat irit…. Tapi ngemeng-ngemeng siapa yang lebih siap..dan mendekati motor Hybrid..??

piaggio-250-ccm-motor

Kalau motor eropa jangan ditanya..sudah meriset motor hybrid dari bahuela, namun kita disini bicara dua pabrikan Jepang paling laris…
Infonya sih ESP Honda sudah menuju ke arah sana… indikasinya apa..? ada pada struktur daleman enginenya….itu kata mekanik Honda sih….

  • Desain silinder head(tutup klep ada baut kosong tempat selenoid pembocor kompresi )
  • Desain magnet( kalter magnet ada rongga besar tempat pendinginan koil ACG)

Rongga magnet vario atau pcx yang menggunakan Esp engine dibikin longgar karena bisa diisi koil dan magnet yg lebih besar sampai +10mm…magnet besar ini nantinya sebagai tenaga penggerak selama mesin bakar non aktif…

Dan rumornya tengah diujikan pada Varian skutik SH series…Nah jika kedepan motor hybrid bukan sesuatu yang mahal..dan itu pasti..melihat gadget sekarang seperti kacang goreng …maka bukan tidak mungkin teknologi Hybrid ini seperti kacang rebus…. apa tidak mau tempuh jarak 150 km dengan seliter bensin saja… dan image skutik boros akan Bye bye…  😀

Sepertinya sebelum ke sepeda motor Full listrik…motor hybrid ini akan dilalui dulu… walau hanya skutik awalnya…

Comments Via Facebook

comments

toyota avanza

Avanza Terbaru Dirilis Tahun Depan, Bagaimana Toyota?

Avanza Terbaru Dirilis Tahun Depan Bagaimana Toyota – Persaingan kelas LMPV semakin ketat dengan kehadiran dua model baru di tahun ini yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Kedua mobil ini bahkan berhasil mengantongi inden hingga ribuan [ Baca Lagi...]

16 Comments

    • dilihat konstruksinya tinggal tunggu tanggal mainnya… masalah harga sebetulnya bisa disetting bersahabat… masalahnya hybrid akan “membunuh” varian bensin sekarang kalau bisa dijual setara motor konvensional sekarang….
      *timingnya juga harus pas buat keluarkannya… yang jelas ready

  1. wah namane hybrid harganya mencuat ….. matic 150 cc bisa ngalahin yang 250 cc up tuh … kalo part dibuat lokal …. apa bisaa 😀 . ngeliat mobil hybrid aja merinding harganya .. prius tuh .

      • Ayo yang punya teknologi eSP, ISS / Idling Stop System, Blue Core silahkan berenang di banjir, buktikan kalo motor elo canggih ala teknologi Mongtorjipih, apalagi elo pake embel-embel motor Jepun, jangan kalah ma teknologi India, apalagi elo punya motor yang overprice………………….. Silahkan dicoba ya !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*