Skutik Lainnya Gak Boleh Kencang-kencang Kecuali NMAX..karena dia Sportmatic…!!!

Yamaha NMAX 155

Kadang saat ada ulasan tentang motor yang tidak tepat sasaran dipakai buat adu kecepatan akan menjadi bahan perdebatan…
Misalnya motor yang sedianya buat touring kok dipakai buat balapan di sirkuit..yo ora mathuk khang…alias bukan pasangannya…. begitu juga jika kita ada varian yang buat style seperti skutik retro..maka akan “janggal” jika kita komparasikan top speednya di sirkuit balap…walau tidak haram, namun tidak tepat sasaran….

nmax 155
(Katanya sih Top speed Nmax bisa capai 155 kpj on spido… )

Akan halnya sebuah motor skutik yang tujuannya demi kenyamanan dengan medan kota dan sebagai komuter bike akan rada gimana jika kita gali top speednya…buat apa..???

Walau itu bukan suatu hal yang dilarang, namun seperti ungkapan diatas..bukan pasangannya…kalau motor sport barulah boleh diadu Top speednya…kalau skutik..? rada kurang sreg saja… walau ada sih balapan skutik…

Namun jangan salah kalau NMAX sepertinya pengecualian..karena dia diplot sebagai Sport matic.… yah…pokoke ada embel-embel sport baru pantas balapan dan gali top speed….  Apa begono…???

Kalau saya sih Iyes saja….

wanita ngedrag

Comments Via Facebook

comments

36 Comments

  1. Belum ada yg test.kencang tidaknya motor bukan cuma Mesin.tapi CVT juga punya perbandingan Reduksi gear.trus Aerodinamikanya jadi perlu pembuktian bisa mengalahkan Vario 150 yg ringan/kecil.

  2. Z1 yg punya tenaga 10Hp lebih kenapa keok diadu dgn Supra/Blade125 yg cuma 9Hp lebih?karena 10HP lebih pake Dyno YIMM dan 9HP lebih diMesin Dyno AHM.

  3. wah pak bro. mungkin tujuan penggalian top speed tersebut hanya untuk bahan pertimbangan saja sehingga dapat merefrensikan pembaca bahwa motor matik touring juga bisa/mampu digunakan dengan kecepatan tersebut. jika mau balapan. yah tetap motor yg ssuai spek dan kondisi.

  4. Pak Rider Tua ini hidup di NKRI brp lama?
    Ya jelas tho, Mobil/Motor baru di NKRI, pasti ditanya..
    Kencang nggak ?

    Coba saja beli motor roda3, pasti konsumen, yg ditanya “kencang nggak ?”
    Nggak mgkn dia tanya daya angkut brp kg ?
    Kalo perlu di Tes di Suramadu !

  5. peluang baru nih…
    buka salon, soalnya bakal banyak fby yg mau waxing bulu kaki dan ikut gabung sama komunitas daster mania..

    🙂

    rt mo gabung juga?!?
    segera mendaftarkan diri…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*