Mitos atau Fakta : Motor Inreyen Gak Boleh Buat Boncengan….Kang !!!

Mitos atau Fakta : Motor Inreyen Gak Boleh   Buat Boncengan....Kang

Kalau tidak salah dulu kalau kita beli motor ada buku petunjuk penggunaan motor yah…kok sekarang hanya dapat buke Servis doang…?
Kalau tidak salah juga di buku petunjuk (jaman dulu) ada disebutkan perlakuan terhadap motor baru / inreyen..disertai ilustrasi gambar…plus dibumbui promosi…
Kalau tidak salah lagi ada gambar motor yang dibawa berboncengan trus dikasih tanda silang … nanjak trus ditandai silang…yang artinya tidak boleh buat boncengan dan dipakai nanjak….
Apakah tidak berlaku untuk motor motor sekarang dengan teknologi canggih dan terkini…?

motor tanjakan

Logikanya sih motor baru atau inreyen part daleman belum “lamak” atau aus…jika dipaksa kerja keras seperti beban lebih dan tanjakan curam, dikhawatirkan daleman akan rontok…

Tapi katanya sih sekarang gak kayak gitu…coba waktu penyerahan unit motor baru ketika kita tanya sama petugasnya pasti dijawab gak apa-apa buat boncengan ….
“Gak apa-apa mas…”

Gimana menurut bro… benar boleh atau tidak sih buat boncengan…?

Comments Via Facebook

comments

16 Comments

    • kalau saya inrayen beberapajam
      dipanasin tanpa beban.(cara cepat
      inreyen menurut bengkel balap)

      bengkel balap mana mas ?
      kalo caranya gitu ring piston ga akan sealing dengan bener
      efeknya, tenaga kurang maksimal bang

      mesin udah selesai reyen aja gaj boleh berputar pada putaran konstan selama lebih dr 20 menit

      tanyain lg deh sm tu bengkel balap
      teorinya gimana
      praktek butuh teori bang kalo gamau salah

      • selain matik harus dibantu dengan blower agar proses pendinginan tetap berjalan dan tidak overheat.
        tujuanya agar terbentuk metalfilm pada dinding silinder dan ring piston alias licin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*