Menelisik Multi Strategi Pada Honda Vario 125 – 150

vario 150 modif R25

Brojol sudah varian skutik terbesar kubikasinya dari AHM di kelas menengah… memang diluar perkiraan dan kemauan RT yang inginnya desain secara angan-angan akan lebih mendekati skutik gambot (bukan pcx) namun asumsi yang bergelayut dan logikanya adalah dengan penambahan kubikasi secara “kepantasan” harusnya model bongsor adalah wajar adanya…namun kesininya ternyata adalah “pelebaran” ruang gerak klan Vario series….alias penyempurnaan saja…model 11-11 😀
vario-150

Sesuai dengan jargon Vario series adalah perfection alias kesempurnaan memang produk ini adalah penyempurnaan saja dari produk sebelumnya… namun jika ditilik dari strateginya banyak yang bisa disimpulkan disini…

Vario 150-Sonic- White-Blue

Desain :

  • Common part… tidak repot memenuhi permintaan yang 125 atau 150… relatif sama part-nya..biaya produksinya bisa ditekan….
  • Desain yang paling diterima adalah Vario 125…  akan susah membangun image baru dan perlu waktu… dan tidak mudah…dan vario ini tampaknya yang di ‘push’…Pilihan upgrade Power memang tepat jadilah Vario 150…!

Harga :

Harga 20 juta itu?…sebetulnya dan maunya AHM akan dihindari… karena secara psikologis akan mempengaruhi pilihan konsumen “wong skutik klan mid level kok 20 juta keatas” dan sebagai pe-“netral” efek Psikologis itu maka dibuat pula Varian dengan harga 19 jutaan…. masih terlalu mahal…???  ada pilihan 125 cc yang lebih bersahabat lagi harganya, model sama plek…. Cerdik nian Nih Honda…. !!!

Vario 150-exclusive-matte-black

Minusnya strategi ini adalah seolah Vario 150 itu “tidak ada” alias bukan All New dan hanya sebuah ‘Upgrade’ saja dari versi lawas… toh model Wantufaif-nya ikutan……….dan akan menyisakan tanya “Duluan ayam apa telur neh…. ?”

Comments Via Facebook

comments

BMW 6 series Gran Turismo

Tahun Ini BMW Indonesia Akan Meluncurkan 10 Mobil Baru

Tak hanya produsen mobil Jepang yang menyiapkan model terbaru di tahun ini. BMW Indonesia juga tak mau ketinggalan. Produsen mobil asal Eropa ini rencananya akan meramaikan pasar mobil baru di Indonesia. Tahun Ini BMW Indonesia akan [ Baca Lagi...]

28 Comments

  1. Honda terus saja mengeluarkan motor terbaru !
    Beat 2 varian ?
    Vario 2 varian ?
    Target 100.000 unit perbulan ?
    Gak peduli apa ama padat-nya jalanan ? Gak peduli apa ama lingkungan ?
    Kaya yg iya aja tanam pohon ribuan ..
    Liat jalan kami bung !
    Kemewahan Motor mu tak layak masuk pedesaan berkontur tanah merah ! 🙁
    heyyyy semua ATPM silahkan kalian manja kami dengan produk-mu, jajah kami secara teknologi dan ekonomi !!
    Kami hanya bisa tertunduk bangga atas apa yg kalian ciptakan untuk kami..
    Sebuah ciptaan yg akhir-nya menggusur tanah kami, menguras bahan bakar kami, membunuh secara perlahan 🙁 kami ikhlas dan kami terima bahwa kami bodoh !

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*