Tema Menarik Kelas Skutik & Bebek Ya irit… Sport Ya Performa….

Coba jika kedua hal diatas dibalik… ada sebuah Iklan motor sport dengan bunyi iklannya Motor sportย paling irit…sport kok irit…walau tidak salah..namun ketika sport dan keiritan disatukan ibarat minyak dan air… balap itu secara umum adalah “lomba boros” …Mau dibilang sport tapi lemot… :mrgreen:

Nah sah sah saja sih iklan itu bahas masalah keiritan…tapi jika terlalu lebay yah bisa jadi bahan guyonan juga…
Iritnya itu karena lomba irit…bukan dipakai sebenarnya dan mewakili keseharian konsumennya…
Kalau ada pabrikan yang bilang motornya bisa kencang dan Irit harusnya bisa jelaskan…kencangnya seberapa- iritnya seberapa …
“kencang-nya dibanding gowes dan irit-nya dibanding moge” :mrgreen:

SPG_honda

Comments Via Facebook

comments

45 Comments

  1. Pertamax plus
    Lg ngomongin y yo mbah?
    Mmg tdk ada critane y bisa irit…..motor plng byk irit ttp h…..motor semprot klas capung plng buanter yo ttp h…..la wong y semprot muk mng irit, muosok semprot irit? Apa kata si mbah?!

  2. Keduax!!
    Sebenarnya kalo mo berpikir kritis n jujur, montor yg plng irit penghematan bbm nya scr umum yo montor india
    Miker….!

  3. Iklan nvl nih. Kencang dan irit.
    Btw, beli honda aja isi bensinnya cukup sekali, la g habis2… Kkkk

    Brarti iklan nvl harus tambah sabun biar nyatu ๐Ÿ˜€

  4. Montorku sekali isi bensin, kemanapun nggak pernah sekalipun masuk spbu, sampai2 tetangga sebelah ikut senang setiap kali aku lwt depan kiosnya…….

  5. Miker….dhulur2
    Ternyata sesuai teknologi motogp, montor semprot mmg harus irit dan efisien. Semakin irit p/r jls nambah, handling sip n lincah serta sekaligus antisisapi bila dorna minta tangki bensin semangkin kuecil!

  6. Pilih mana lur……

    Om ni motor mau ane jual. Asal om tau, ini motor belum sekalipun masuk bengkel apalagi ganti onderdil, masih original semua om sejak ane beli 10 tahun lalu.

    Om ane mo jual motor. Sebulan sekali ni motor masuk bengkel n ada beberapa onderdil yg sdh ane ganti.

  7. sport kencang, terus irit ya ga salah sih. karena kencang/torsi mempengaruhi irit. ga usah dijelaskan.

    tapi bisa dijelakskan irit jika konsumennya mencari sport tapi irit. ya wajar sih. namanya juga ada pangsa pasarnya.

    saya pilih motor sport dengan parameter irit kok T. sekarang galau sama new cbr150, tapi sudah ounya vixion. maunya tak setup jadi laju di putaran tinggi tapi tetap sempurna dalam pembakaran (kalo ga sempurna timbul brebet, dan kadang drop, atau tenaga paling atas belum tercapai). itu perlu dyno test kannnn ๐Ÿ™‚

    di sini ga ada alat itu T. ya hitungan saya cari sport yang sudah disetting sama pabrikan aja. ga saya ubah ubah. nanti pembakaran ga sempurna,,,,,jadonya boros.

  8. saya pikir irit jadi isu penting dunia lho T. ga di motor sport 150. sekarang ada sport listrik (mesti karena ingin irit tapi performa ga mau kehilangan).

    mobil sport ada yang hybrid.

    hal ini dipicu oleh kemacetan T. keterbatasan sumber minyak bumi. dan tuntutan akan kesempurnaan pembakaran agar bumi sehat.

    kalo sport lamborgini, sport hayabusa, sudah jelas orang sinting beli kendaraan ini buat blusukan di kemacetan.

    sekarang macet di mana mana ๐Ÿ™

    kalo tinggal di asutrali saya ingat cerita kakak saya, turun kerja aja jaraknya 100 km. sepiiii jalannya. bisa ngebut 120 km/jam rata rata. coba indonesia kek gitu, sport ga akan kepikiran boros lagi. wong moge makin laju makin “irit”. kan memang peruntukannya.

    sport level 150 cc adalah model tok. ga gara gara irit aja yang membuat pandangan itu. performanya pun seperti motor skutik (vario 150) ataupun hyper underbone (satria fu150).

    irit = isu yang selalu harus diangkat. mengingat kesempurnaan pembakaran dan keberhasilan performa tetap terjaga. kek new cbr150r dibanding cb150r. kok yo irit sama tapi kueennncangggg neq cbr150r … itu baru insinyur nya huebat. merubah pandangan manusia modern tentang laju = boros. kalo kencang = irit ya wajar. ga usah diiklanin. tapi konsumennya juga sih perlu itu. kek saya. ๐Ÿ™‚

  9. ohhh… kata irit. baru ngeh. harusnya kata irit dihapus ajah. tulis aja “konsumsi bisa BBM new vixion = 45 km/liter”.

    memang ga etis sport disandingkan kata “irit” ๐Ÿ™‚

  10. Ngomong irit itu wajar, kalau pelit itu tidak wajar.
    Bebek itu pelit, semprot tidak perlu pelit.
    Ra penak dirungoke

  11. kalo kencang identik irit gan. karena kaitannya torsi nampol power cepat didapat.

    nah kalo laju itu boros. kaitannya dengan putaran mesin yang tinggi.

    tapi new cbr150r berkat insinyur berhitung mati matian berhasil membuat KENCANG + LAJU = konsumsi BBM netralllll di 40an km/liter ๐Ÿ™‚

  12. sayang ya kenapa motor sport 150 cc performanya (akselerasi & top speed) ga beda dengan hyper underbone 150 cc (seperti satria fu), dan skutik 150 cc (seperti pcx 150) ..

    faktanya top speed new cbr150r berkurang ๐Ÿ™ dibanding versi sebelumnya. malah ga jauh beda sama level hyper underbone.

    apakah sport 150 sengaja diritkan sehingga berakibat menurunnya performa top speed? ga juga ya. nyatanya performa akselerasi lumayan nampol sitik,.meski top speed berkurang.

    ga jelas nih definisi sport tanah air ๐Ÿ™‚

    model tok kah? harus kah top speed tinggi dari hyper underbone?? kan sport identik top speed ๐Ÿ™‚

  13. Kalo secara ilmu fisika, kencang ama irit itu dua hal yg berlawanan.
    Kencang = butuh HP besar, karena tahanan angin = fungsi pangkat tiga dari kecepatan. HP besar didapat dari pembakaran BBM.
    Kalo di kapal, ada yg namanya “economical speed” (adanya jauh di bawah top speed) di mana BBMnya paling irit. Di mobil dan di motor sama, makanya lomba irit dilakukan pada economical speed ini.
    Nah para insinyur itu berusaha meningkatkan efisiensi konversi BBM jadi HP.
    Sekarang ini kayaknya udah hampir mencapai limit, jadi beda antara mobil atau motor yg ccnya sama, enggak begitu significant. Gambarannya sih buat 110cc sekitar 1:51 ama 1:54 lah.
    Bisa lebih efisien sih, tapi biaya untuk mendapatkannya tidak economical, harga kendaraanya jadi mahal, nggak sebanding dgn keiritan yg didapat.

  14. sport tanah air dalam konteks 4 tak yang performa paten baik di akselerasi dan top speed adalah suzuki fxr 150. kemampuannya melebihi sport kompetitor dikelasnya sampai sekarang. kawasaki ninja 250 series diakui top speednya di atas rata2. dan yang teranyar dan tercanggih saat ini adalah yamaha r25. mampu melebihi akselerasi ninja 250. dalam hal top speed juga melebihi. ini baru sport. tidak paham mengapa sport bermesin dohc top speed justru disunat pada perkembangannya. tidak jauh dari performa ayago.

  15. Dmana mana motor irit ya mesin bebek SOHC operstruk.. kl sampe kalah irit sama mesin DOHC Overbore ya kebangetan itu… ya ini jadinya kl pabrikan punya motor mesin bebek pake dandan nampang nampang sport ya koar koar irit. la wong emang mesin bebek SOHC……

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*