Jika Bensin Mahal Pabrikan Motor "Gulung Tikar"….????

 

bbm mahal

Sebuah statement menarik yang disuarakan oleh seorang pengamat energi Reforminer Institute bahwasanya “Jika BBM murah masyarakat akan boros  ….Jika BBM murah, masyarakat akan memilih kendaraan pribadi dibandingkan angkutan umum..” diluar sarana yang memang belum memadai, memang pernyataan ini ada benarnya… namun setelah dirunut sampai jauh pada akhirnya jika bensin “dimahalkan” maka pabrikan kendaraan akan kena imbasnya… 

pom bensin  (surabaya pagi.com)

Coba saja bila kedepan sarana umum memadai..nyaman ..aman dan murah…siapa yang mau beli kendaraan pribadi ?…wong bensin saja sudah mahal…belum beli kendaraannya… bisa jadi pemerintah akan menaikkan pajak kendaraan bermotor berlipat-lipat dan berlakukan masa berlaku kendaraan hanya berumur 20 tahun selebihnya harus dibuang jika sudah tua….
Pastinya walau masih lama saat itu akan datang juga…motor hanya sebagai Hobby..sedangkan buat transportasi pakai sarana umum…. jika sarana transportasi sudah canggih aman nyaman dan murah .
Sedangkan penjualan terbanyak saat ini pastinya penggunaan motor buat aktifitas sehari-hari…kalau gak perlu lagi..apa gak tikarnya digulung cak bro….??? :mrgreen:

Kalau bensin mahal yah terpaksa bonceng bertiga…. patungan bensinnya………. 😀

Girls Phillip Island skutik

Comments Via Facebook

comments

28 Comments

  1. Bensin mahal tetep jualan, kalo bensin didunia ini habis baru…. pabrikan gulung dinamo buat dijadiin motor listrik.

      • Jika harga bbm membuat beberapa lapisan masyarakat jatuh miskin mrk mengurangi pembelian, ekonomi macet. Yg tadinya dah miskin tinggal tunggu mati ato jd kriminal. Negara kolaps pada tingkatan lebih parah.

        Tp tenang, taun2 kedepan org lbh mudah masuk negara lain, org2 yg akan mati td bisa digantikan dgn org2 baru yg lbh mampu dr negara lain.

        Penjajahan modern telah masuk ke tahap lbh lanjut.

        Opini ane doank. Klo salah ya namanya jg org awam.

  2. setelah pabrik gulung tikar maka ribuan kariawan bakal di rumahkan…
    selanjutnya warung nasi, kos-kosan, alat elektronik dll… banyak yg tutup juga, la konsumenya pada di pulangin…
    selanjutnya apa ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*