Strategi Apa Yang Dilakoni 2 Rider Repsol….? Nih Dia Alasan Marquez…!!

marquez-swimming

Ternyata memang strategi ini sudah dibicarakan dengan tim sebelum balapan dimana jika balapan berubah menjadi Wet Race maka keputusan mutlak ada di tangan Marquez, karena yang tahu kondisi lintasan adalah ridernya…namun ternyata ini adalah sebuah kesalahan saya…. ungkap Marquez…“Today Was Completely My Fault”

marquez licin jatuh

 

“Ini  benar benar keputusan saya dan saya tetap dilintasan karena melihat jarak dengan rider kedua ,saya memang tidak melambat dan saya tidak mempertimbangkan resiko ban slick di lintasan basah…itu memang kesalahan saya.”(Marc marquez)

Nah ini juga rupanya yang membuat Marquez tetap bertahan..rupanya diskusi dengan Tim yang membuat dia Ragu ganti motor:

Team sudah memberitahukan sebelum race, bahwa hujan akan turun di penghujung balapan, namun hujan itu tidak akan menjadi masalah besar karena tidak terlalu deras..(nah “a little bit” ini kata kuncinya…seberapa kecil hujannya..?) sehingga Dani Pedrosa dan Marc Marquez berfikir untuk tidak masuk Pit lebih cepat… sementara rider-rider lain  masuk duluan…Rupanya ini yang membuat kedua rider Repsol ngotot gak ganti motor…

 

 

Comments Via Facebook

comments

31 Comments

  1. ni bocah otaknya brilian sebenarnya, banyak eksperimen yang dia lakuin biar dia tau sejauh mana dia bisa… liat saat dia menggantung di motornya, banyak yang bilang itu bahaya, tapi keknya dia sangat tau kalau motor dilepas, maka motor akan terpelanting serta rusak, itu malah sangat rugi bagi MM karena selesai sudah balapannya.
    Dengan menahan motor, buktinya dia bisa melanjutkan dan masuk PIT…cah gemblung
    ————————-
    http://kobayogas.com/2014/09/29/triumph-daytona-675r-2012-guratan-sporty-aristokrat-inggris-plus-video/

  2. salah strategi sudah jelas..

    apalagi MM dan DP pake ban kompon hard, sedangkan JoLor pake kompon soft, analisanya JoLor sedapat mungkin melesat lebih dulu karena kompon lebih lunak, MM mungkin berpikir gak usah buru-buru ganti ban karena poin sudah jauh?

    IMHO, DP lah yang paling menyesal, 2 seri berturut MM jatuh tapi DP gak bisa ambil poin maksimal,malah dia jatuh duluan,let say DP masuk pit ganti motor dia bisa ambil podium 1 Aragon karena ternyata JoLor juga masuk ganti motor, harusnya DP bisa pangkas 22 poin dari MM !!

  3. kirain ngomongin kado ultah buat yamaha… wkkk.kkk…karna si lorenz ga podium2…….tapi hasil sangat memuaskan….justru ini masih menguntungkan si bocah gemblung….

  4. gue lupa mau gucapin ame pak erte: ” selamat ya pak erte ni bisa dibuat artikel panjang ato beberapa hari buat ngrayain kemenangan pak erte.. :” congrat!

  5. rider2 honda memang hebat blunder aja tetap dibilang brilian
    kalo Marc itu rider yamaha mungkin sudah di songong-songongin wkwk :mrgreen: 🙄

  6. santai saja,poin masih jauh di atas yang lain,klo balapan masih menyisakan 3 atau 2 seri baru mm93 ga kasih kesempatan jurdun buat yg lain,jadi jangan nyalahin ridernya,karena dia yg lebih ahli bawa motor daripada kita

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*