Cangkruk’an diatas motor kena imbas kecelakaan Vixion Vs Beat… Trauma Kriminalisasi…!!!

Barusan besuk tetangga yang kena musibah kecelakaan atau lebih tepatnya kena imbasnya saja…namun rentetannya jadi panjang…
Ceritanya anak tetangga RT yang masih duduk di bangku SMA lagi nongkrong diatas motor Jupiter miliknya, nunggu teman sekolahnya di tepi jalan … pada saat itu ada seorang wanita muda yang naik motor Honda Beat mau nyebrang/ belok… namun pada saat yang sama datang sebuah Vixion dikendarai 2 orang anak sekolah SMK juga dengan kecepatan tinggi… begitu menyadari tiba-tiba ada yang menyeberang rider vixion mengerem sekuat tenaga dan mendadak akhirnya motor tak terkendali dan terlempar ke motor Jupiter anak tetangga RT yang lagi nongkrong tadi… 

tahanan

Rider vixon terjungkal kaki kanan patah tiga bagian..wajah separo kena aspalt… Tulang tengkorak retak separo kondisi kritis…sang boncenger terlempar akibat pengereman mendadak tadi… wajah habis tergerus aspal jalan…tanpa helm  dan meregang nyawa di TKP masuk kolong mobil yang lagi parkir… Tetangga RT melihat saat-saat terakhir korban meregang nyawa…”kejet-kejet”(:jawa)
Sang penyeberang tadi cuma luka lecet sedangkan motor beat-nya utuh tuh… bagaimana dengan tetangga RT tadi… motor Jupiternya ringsek kena efek jatuhnya Vixion tadi… dan sebagai barang bukti motor beserta STNK disita Polisi….kena imbas motor ikut disita …

Kriminalisasi

Nah dari obrolan itu ada dari pihak keluarga yang takut kalau anaknya nanti dikriminalisasi.. tetangga RT tadi tergolong orang ekonominya pas -pas an sedangkan semua yang terlibat tadi adalah anak orang tajir semua…
Biasanya loh ada sebuah kasus yang “cari siapa yang lemah akan jadi korban”..itu realitanya… bukan semua petugas begitu namun kadang ada oknum yang main gitu… dan katanya sudah menjadi rahasia umum…dan itu dialami tetangga nya juga…orang gak Mampu,  pengendara sepeda gowes yang kena imbas kecelakaan malah kena hukuman kurungan 7 tahun…dipenjara di campur dengan tahanan kasus kriminal lainnya satu sel berisi 20 orang..tidur di closed… keluar penjara penuh tato tubuhnya, dipaksa tahanan lain… busyet dah realita kehidupan ini…
Infonya sih tuk nebus Jupiter yang kena imbasnya saja mereka perkirakan(belum pasti) harus siapkan uang 2 juta… paling tidak harus sedia segitu….sudah jatuh tertimpa barbel… 🙂

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kejadiana ini…baik pemicu kejadian dan penanganan kejadiannya…

Comments Via Facebook

comments

Lampu Motor Terlalu Terang Akan Ditilang

Lampu Motor Terlalu Terang Akan Ditilang

Lampu motor terlalu terang akan ditilang – Keselamatan dalam berkendara adalah yang utama. Berikut mematuhi aturan lalu lintas. Kelengkapan serta perilaku yang tidak sesuai dengan regulasi akan ditindak. Kadang kita terlalu kebablasan dalam memodifikasi kendaraan [ Baca Lagi...]

47 Comments

  1. begitulah kang hidup di negeri yg menerapkan hukum buatan manusia…sistem demokrasi kapitalisme yg mana yg punya banyak modal yg menang…beda bgt dengan sistem khilafah yg dulu pernah diterapkan selama 14 abad

    • ente balik aja ke abad 6 sono, hidup ini kayak roda, dulu jagoan ente berkuasa di abad 6, sekarang cuman jadi badut konyol di era teknologi informasi. . . Sori agak sara (kalo sara nyebut merk / nama dong), habis gue gedeg abis sm komen dangkal

  2. di pantau trs aja mbah beritanya,update trs artikelnya lalu disebar.
    itung2 sampean membantu ttgga&org tk bersalah,pahalanya gede mbah.

    “jk qt memudahkan urusan org lain,niscaya qt akan dimudahkan jg.”

    🙂

  3. sama nih, kecelakaan yg di kepulungan kemaren mbah, antara truk dan xenia, truk nya menghindari mobil patroli yang melawan arah. padahal gak ada yang dikaawal.

  4. itulah kenyataan keadaan yg kita mesti hadapi.
    ada korban sekarat di jalam umum kena rampok saja,
    org kita dah takut mau nolong, taku kena getahnya

    dah itu fakat terjadi pas mau lebaran.

    padahal kejadianya di kampung

    yga ne kira toleransinya msh tinggi, ternyata sama saja

  5. sy stuju khilafah ditegakkn! bgitulah ktika hukum mnsia yg diterapkn… pdhl Alloh tlah mnciptakan aturan buat mnsia
    … yuk ngaji.

  6. kalo kasus begini yg batangan jgn cm nyalahin ibu2, karena salah sendiri ngebut kgk pake otak, kgk mikir kalo ada apa2 jaraknya cukup kgk buat ngerem. . . yg ibu2 jg jgn cm nyalahin batangan karena nyebrang itu kudu pake mata dan otak juga. . .

  7. Sudah mjd rahasia umum dlm arti sudah bukan rahasia lagi krn pd umumnya orang sudah byk yg tau,
    Semoga saja penegak hukum yg apabila scr sadar/ dg sengaja melakukan diskriminasi hukum/ memberikan putusan hukum yg tidak adil akan mndptkn adzab seketika di dunia utk mjd pelajaran bagi penegak hukum lainnya

  8. Segera ditebus tuh motor…semakin lama nginap di laka, semakin habis onderdilnya…dah bukan rahasia lagi kalo ad motor yg nginap di laka pasti dipretelin onderdilnya sama “yg berwenang”…

    Nebus nya kok mahal amat…ga sampek 500rb kok…

  9. Untuk jalan antarkota batas kecepatan paling tingginya adalah 80 kpj. Lalu, untuk di kawasan perkotaan kecepatan maksimal 50 kpj. Sedangkan di kawasan permukiman kecepatan paling tinggi adalah 30 kpj.

  10. Wah kalo ini berarti yg pake Jupiter lagi apess alias sial.

    Penyebab awal pengendara Beat belok yg mungkin sembarangan, namun pengendara Vixion juga salah karena bisa jadi ugal-ugalan di jalan (apalagi kalo bener ngga pake helm) atau mungkin tidak juga ugal-ugalan namun karena terlalu kenceng dan tdk waspada shg ga bisa mengendalikan motor saat situasi berubah mendadak.

    Semoga menjadi pelajaran bersama utk lebih berhati-hati di jalan.

    • Buat barang bukti motornya disita… dan benar rider vixion gak pakai helm… karena kepala retak /batok kepala diambil saat operasi dan satunya meninggal dengan wajah “habis” tergerus aspal…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*