Berita Gembira…KTM MotoGP Pakai Rangka Teralis Coy…. !

 

RC16-KTM

Bukan karena  “Kulit manggis telah ada ekstraknya” ..Tapi Khabar gembira  bagi penggemar motor Eropa ..setelah Aprilia ..Kini produsen Eropa lainnya asal Austria yaitu KTM akan ikutan di MotoGP pada 2017…Dan yang lebih Membanggakan lagi  Partnya akan Pure “Made In” dalam negeri mereka….dengan demikian kedepan akan ada dua kubu Pabrikan Besar …Eropa(Ducati,Aprilia,KTM) melawan Jepang ( Honda,Yamaha,Suzuki) ….

ktm-rc8r

Namun yang paling menarik dan khabar gembira lagi, adalah dipakainya  “tubular frame” (steel trellis frame)…..satu satunya “rangka pipa” yang akan ngacir di MotoGP….dan menurut Boss mereka  yakin akan mampu bersaing dengan Type frame lainnya…

“We believe that it(tubular steel frame) is also superior in MotoGP” (KTM CEO -Stefan Pierer)

Bild 1595

Sedangkan engine konfigurasi  V4 dijuluki KTM RC16 bisa hasilkan tenaga lebih dari 200 HP…

KTM-RC16- V4-engine

Kalau benar dengan rangka ini, walau nantinya jadi jawara Spek Open Class …artinya rangka teralis tidak kalah dengan Deltabox…. titenono 3 tahun lagi !…. :mrgreen:

CB150R Lightning White

 

Kapan Ikut MotoGP…. ? STOP WAITING…AYO CORNERING…. !!!

Comments Via Facebook

comments

18 Comments

    • bukan tntang itu bro, ini mah cuma pembelaan aja kepada cbr150 nya ahm yg pake truss frame, haha, adminnya mana peduli sama prestasinya ktm, yg pnting kan hrc lg berjaya sama sasis twinspar alumuniumnya…
      sstt, kata fbh alumunium itu gak kuat kl harus menopang motor yg berat, hehe

  1. hehe itu biar KTM ga dianggap main main aje keles. Wong superbike nya si RC 18 ya kalo ga salah kurang kompetitif dibandingkan lawannya si BMW dkk. liat aja di youtube. Ini soal 200 tenaga kuda coy. Memang tralis model apa bisa menyerap vibrasi yang diproduksi mesin begitu. Mungkin bisa. Apa sih yang ga mungkin untuk perkara begitu. Mungkin adonannya pakai titanium. Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*