Pusat Pelatihan Teknik , Astra Honda Training Center (AHTC)

HONDA_ (1)
AHM bersama jaringan main dealernya membangun Training Center yang berfungsi sebagai kawah candradimuka pengasah kompetensi para mekanik-mekanik Honda. Saat ini terdapat 27 Training Center yang tersebar di seluruh Indonesia. AHM sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik yaitu Astra Honda Training Center (AHTC) yang berlokasi di Jakarta ini didirikan sejak tahun 2004.

Sebagai pusat pelatihan mekanik, AHTC memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap , seperti pit kerja bengkel layaknya bengkel resmi AHASS, ruang pembekalan materi, ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor.

Selain itu, AHTC juga memiliki instruktur-instruktur mekanik terlatih dan bersertifikasi dari Honda Motor Jepang, fasilitas akomodasi, perpustakaan, dan ruang makan khusus yang siap digunakan untuk mendukung para mekanik saat berlatih secara periodik di tempat ini.

Setiap tahun, para instruktur teknik di AHTC melatih kompetensi teknik sekitar lebih dari 1.000 orang pemilik dan pimpinan bengkel Honda hingga mekanik-mekanik Honda seluruh Indonesia. Mereka secara periodik memperbarui pengetahuan dan keterampilan mekanik AHASS dengan teknologi terbaru yang diimplementasikan pada sepeda motor Honda.

Keberadaan AHTC ini menarik minat masyarakat luas untuk menimba ilmu teknik sepeda motor. Secara periodik, AHTC memberikan pelatihan dan berbagi ilmu teknik dan pengetahuan tentang teknologi Honda kepada berbagai perwakilan masyarakat mulai dari institusi pemerintah, perusahaan, sekolah, hingga komunitas masyarakat.

“Training Center Honda merupakan bagian dari komitmen kami untuk tak pernah berhenti meningkatkan kompetensi teknik para mekanik Honda. Selain itu, sebagai bentuk kontribusi terhadap masyarakat, Training Center Honda juga terbuka untuk masyarakat yang ingin menimba ilmu dari para instruktur teknik berpengalaman yang kami miliki.”
Kalau tidak salah RT pernah ke asrama-nya nginap semalam doang… karena sesuaikan jadwal pesawat yang ke Surabaya…

Comments Via Facebook

comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*